Sukses

Alex Marquez Buktikan Ducati Desmosedici GP22 Masih Mampu Bersaing

Alex Marquez membuktikan Ducati Desmosedici GP22 yang ditunggangi mampu bersaing dengan gempuran pembalap lain yang mengandalkan Desmosedici GP23

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh pelumas Federal Oil kembali berjaya di MotoGP Malaysia 2023. Setelah memenangi Sprint Race di hari sebelumnya, Alex Marquez kembali naik podium usai finish kedua dalam balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (12/11/2023).

Pembalap asal Spanyol itu membuktikan Ducati Desmosedici GP22 yang ditunggangi mampu bersaing dengan gempuran pembalap lain yang mengandalkan Desmosedici GP23, seperti Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, ataupun Enea Bastianini yang memenangkan balapan kemarin.

Bahkan saat balapan, adik Marc Marquez itu berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1:58,979 detik, dan catatan ini terpaut tipis dengan pembalap terdepan.

Alex mengaku, satu-satunya kesalahan yang ia buat saat balapan kemarin adalah tidak mencoba mendekati Enea sejak awal. Namun dia harus mengakui bahwa Enea melaju sangat cepat saat itu.

Hasil ini nyatanya cukup memuaskan Alex, dan ia kini bersiap menuntaskan dua seri terakhir dengan memberikan penampilan terbaiknya.

"Ini merupakan akhir pekan yang fantastis dan kami masih melewatkan sesuatu untuk menjadikannya sempurna, namun kami masih memiliki dua balapan untuk dicoba lagi. Kami meninggalkan Sepang dengan perasaan yang baik dan kami ingin terus berkembang," ujar Alex Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengapresiasi Tim Mekanik

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi penampilan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP dalam balapan kali ini.

Menurutnya, ini merupakan pekan terbaik dan balapan yang sangat diinginkan oleh para konsumen dan penggemar Federal Oil di Indonesia.

"Alex Marquez berhasil meraih podium ganda setelah berhasil meraih podium di sesi Sprint Race dan Full Race pada gelaran MotoGP Malaysia 2023. Fabio Di Giannantonio juga semakin menunjukkan konsistensinya setelah berhasil meraih poin tambahan yang penting untuk klasemen MotoGP 2023," terang Rommy.

"Kedua pembalap sangat kompetitif dan menunjukkan kematangan talentanya, serta apresiasi juga kepada para tim mekanik yang telah menyiapkan motor yang pasti makin nyaman sehingga Alex dan Diggia bisa meraih poin serta podium yang diinginkan tim," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, hasil positif di MotoGP Malaysia diharapkan bisa menjadi amunisi penyemangat bagi Alex dan Diggia untuk meraih poin dan podium di dua (2) sisa balapan terakhir di Qatar dan Valencia.

"Federal Oil serta konsumen dan penggemar di tanah air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP untuk berlaga dan memberikan hasil terbaik," tutup Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.