Sukses

Motor Listrik Electrum H5 Resmi Meluncur, Khusus untuk Driver Gojek

Perusahaan joint venture antara PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) resmi meluncurkan motor listrik H5. Dalam tahap awal, motor listrik ini akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan joint venture antara PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) resmi meluncurkan motor listrik H5. Dalam tahap awal, motor listrik ini akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek.

Dijelaskan CEO Electrum, Jack Yang, masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi akan solusi mobilitas berkelanjutan dan nyaman. Pasalnya, sepeda motor masih jadi transportasi andalan untuk mobilitas sehari-hari.

"Kami mendesain H5 dengan keunggulan performa tinggi dikelasnya, biaya perawatan yang rendah, dilengkapi desain yang ergonomis dan nyaman dikendarai. H5 juga dilengkapi dengan teknologi baterai bertenaga tinggi serta BSS yang andal dan mudah dikenali," jelas Jak Yang, saat peluncuran Electruk H5, di Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023).

Desain H5 merupakan karya desainer dan insinyur lokal asal Indonesia, yang mempertimbangkan segala masukan dari para mitra Gojek. Motor listrik ini, mulai dari performa, desain, dan teknologi, H5 dirancang sesuai dengan kebutuhan mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia.

Secara spesifikasi, Electrum H5 hadir dalam dua tipe, yaitu performance dan eco.

Untuk tipe performan, Electrum H5 dibekali dengan motor listrik dengan tenaga 5,4 kW atau sekitar 7 tk pada 3.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 31 nm pada 1.600 rpm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Sedangkan untuk tipe eco, menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 2,6 kW atau sekitar 3,5 tk pada 3.000 rpm dan torsi maksimum 27 nm pada 1.600 rpm.

Baterainya, menggunakan 100 NMC battery cells, dengan kapasitas 1,8 kWh (dua baterai) dengan bobot satuan kurang dari 10 kg. Jarak tempuh total menggunakan dua baterai sebesar 120 km. Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini dapat berakselarasi dari 0 hingga 60 km/jam dalam 6 detik.

Tahap awal, Electrum akan menyediakan 500 unit untuk kebutuhan mitra Gojek dengan sistem sewa. Keseluruhan motor listrik ini sebagian akan didatangan langsung atau CBU dari China, dan juga sebagain dirakit secara lokal di fasilitas mitra Electrum.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini