Sukses

Perih, Niatnya Lepas Ban Motor Malah Pelek Jadi Korbannya

Pengguna sepeda motor harus selalu waspada dengan risiko ban bocor saat di perjalanan. Jika motor tetap dipaksa berjalan saat ban bocor, maka risikonya adalah pelek rusak hingga kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna sepeda motor harus selalu waspada dengan risiko ban bocor saat di perjalanan. Jika motor tetap dipaksa berjalan saat ban bocor, maka risikonya adalah pelek rusak hingga kecelakaan.

Salah satu solusinya adalah didorong ke bengkel motor terdekat. Karena teknisi pada umumnya sudah paham dengan langkah-langkah perbaikan yang harus dilakukan.

Tapi sangat disarankan juga membawa ke bengkel terpercaya. Sebab terkadang ada saja montir abal-abal yang cara perbaikinya bikin nangis.

Pasalnya pemilik akun TikTok @ag.gemilang mengalamai hal itu. Ia menceritakan pengalamannya lewat video yang diunggah pada Selasa (31/10/2023).

Entah karena apa pemilik akun membawa roda motornya ke sebuah bengkel. Montirnya pun berusaha melepas roda dari peleknya dengan besi pengungkit.

Akan tetapi cara ini berbilang begitu kasar, sehingga merusak pelek. Ketika pengungkit dimasukkan ke dalam ban peleknya langsung lecet.

Tak sekali saja, montirnya melakukan ini berulang kali. Pertama gagal, lalu dilakukan ke titik lain, bahkan memakai dua besi pengungkit sekaligus.

Tentu saja ada beberapa bagian pelek yang lecet. Terlihat bahwa cat hitam yang menempel di pelek terkelupas hingga membuat pemiliknya nangis.

"bang udah bang 😭," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 280 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut melongo dengan kejadian ini.

  • "mending bawa ke planet ban untuk pasangin, jadi gak pake cungkit cungkitan tapi pake mesin press biar aman tuh velg," tulis Jemboed
  • "pertanyaan, ban tubeless ngapain di congkel anj🗿," jelas i'm pria misterius
  • "kalo bengkel nya pinter ya mesti dipakein lap/kain," komentar Upa
  • "minimal dilapisin lah pake kain biar ga baret🗿," ungkap A
  • "Jir nyesek nya sampe sini 🗿 yg pda bilang ke planet ban gabisa klo bawa ban sendiri. soalnya gue kemrin ganti di tolak. katanya ada cctv SOP kerja 🗿," tulis Tukang nyepam

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.