Sukses

Pembalap Gresini Racing Incar Poin Tambahan di MotoGP Thailand 2023

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez, berhasil mendapat tambahan poin setelah finish diurutan kedelapan dalam Sprint Race MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (28/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez, berhasil mendapat tambahan poin setelah finish diurutan kedelapan dalam Sprint Race MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (28/10/2023). 

"Hasil Sprint Race yang cukup positif. Saya mungkin mengharapkan lebih banyak dari balapan sprint ini, tetapi start dan lap pembuka memiliki dampak yang besar di sini," terang Alex Marquez.

"Dengan panas seperti ini, begitu rombongan pembalap terbentuk sulit untuk disalip. Saya kehilangan banyak waktu dalam beberapa pertarungan, jika tidak, saya bisa mengincar posisi keempat," tambahnya.

Ia juga merasa beruntung fisiknya sudah lebih baik usai mengalami insiden di beberapa seri sebelumnya. Dengan  kondisi seperti ini dia optimistis dapat membantu tim yang disponsori Federal Oil itu dalam pengembangan performa motor.

"Satu langkah maju kali ini fisik lebih bugar: sekarang kami akan menganalisis apa yang telah terlewatkan, namun tentunya kami harus meningkatkan sesuatu di bagian depan motor," katanya.

Sementara rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, gagal finish lantaran terkendala teknis pada tunggangannya, Ducati Desmosedici GP22. Dirinya hanya mampu menyelesaikan 9 putaran.

"Saya sedikit kecewa karena potensi balapan sangat tinggi. Sayangnya sejak lap kedua dan seterusnya saya mulai mengalami masalah teknis, jadi saya mencoba memperbaiki beberapa posisi untuk sementara waktu, namun motor tidak mampu mendukung saya,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia.

Pembalap MotoGP asal Italia bernomor 49 ini mengatakan, balapan paling penting adalah hari Minggu. "Jadi kami akan terus bekerja, menyelesaikan segala sesuatunya dan kemudian kami akan siap," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis MotoGP 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini