Sukses

Toyota Pamer Dua Mobil Listrik Konsep Menggoda di Jepang

Toyota menampilkan dua mobil konsep terbarunya di panggung Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Toyota menampilkan dua mobil konsep terbarunya di panggung Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023). Kedua mobil konsep yang mengusung teknologi elektrifikasi itu adalah FT-3e dan FT-SE.

"Hari ini kami akan berbicara kendaraan masa depan yang akan menjadi pendorong mobilitas. Dia tidak cuma ramah lingkungan, mobil listrik juga menawarkan rasa berkendara, yang menyenangkan. dan mereka bisa memberikan pengalanman yang lebih beragam," terang Presiden dan CEO Toyota Motor Corp Koji Sato dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Toyota membuat BEV (battery electric vehicle) seperti halnya yang biasa dilakukan oleh pembuat mobil sejati. Yang artinya, kembali melihat prinsip dasar dari pembuatan mobil dan menyajikan performa mendasar seperti jarak tempuh serta nilai yang cuma bisa ditawarkan oleh BEV.

"Salah satu contohnya adalah membuat mobil dengan pusat gravitasi yang rendah dan interior yang lapangm, yang mana hal ini sangat tidak mungkin dilakukan di masa lalu," jelas Sato.

"Untuk mencapainya kami perlu untuk membuat komponen utama yang lebih kecil dan ringan serta mengerahkan segenap kekuatan sebagai pembuat mobil untuk menyatukan mereka bersama dalam sebuah paket terbaik. Setelah mencapai hal tersebut berarti urusan desain, rasa berkendara dan hal lainnya bisa ditransformasi," tambahnya.

Terkait model purwarupa ini, keduanya menyuguhkan penampilan yang cukup menggugah. FT-SE memiliki desain sporty layaknya sebuah hypercar berperforma tinggi. Mobil dengan kelir oranye ini memiliki ground clearance rendah ditopang dengan pelek dengan ukuran cukup besar, yakni ring 22 inci.

Spesifikasi detail mengenai performa sport car ini tidak diungkapkan. Namun disebutkan, jika mobil dengan emblem GR (Gazoo Racing) ini menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SUV Listrik

Sementara FT-3e, dirancang menjadi sebuah SUV yang gagah nan tangguh. SUV listrik ini dibekali dengan ukuran roda yang juga besar dan memiliki ground clearance cukup tinggi sehingga memiliki kapabilitas di segala medan.

Tampilannya kian modern dengan desain lampu LED yang memanjang baik pada bagian depan, maupun belakang. Sayangnya, untuk model ini bagian interior tidak diperlihatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.