Sukses

Honda Rilis Sepatu Converse Edisi Terbatas, Terinspirasi dari Sepeda Motor Klasik CB750 Four

Honda merayakan ulang tahun ke-75 dengan meluncurkan sepatu edisi khusus hasil kolaborasi dengan Converse.

Liputan6.com, Jakarta - Honda merayakan ulang tahun ke-75 dengan meluncurkan sepatu edisi khusus hasil kolaborasi dengan Converse. Kerjasama ini melahirkan dua sepatu edisi terbatas yang dinamakan All Star Honda RS HI Black dan WP HI Trico.

Dikutip dari Rideapart, Kamis (26/10/2023), Honda RS HI terinspirasi dari pakaian balap sepeda motor di masa lampau, dengan logo Honda yang disulam di bagian samping menyerupai tambalan pada pakaian balap. Logo kepak sayap Honda menutupi bagian bawah sepatu, sementara logo Honda ditambahkan pada sisi dalam dan luar sepatu. 

Logo Honda tambahan dapat ditemukan di bagian tumit dan bahkan sol sepatu. Yang terakhir, motif keseluruhan biru, merah, dan kuning, mengingatkan pada warna-warna Honda, yang memberi kesan retro-racer pada sepatu ini.

Kemudian sepatu WP HI Trico terinspirasi dari jaket dan topi retro Honda. Warnanya diambil dari sepeda motor klasik Honda seperti CB750 Four. Pada sisi luar sneaker, logo Honda ditampilkan dalam warna emas dengan latar belakang biru, sementara tulisan Honda menghiasi bagian atas sepatu. 

Pada bagian belakang, logo Honda yang dicetak dengan warna putih tampil menonjol di depan latar belakang merah. Sementara itu, di bagian dalam sepatu, logo Honda berada tepat di bawah lambang Converse All Star.

Sepatu Honda x Converse All Star ini telah tersedia secara eksklusif di Jepang mulai 24 Oktober 2023 yang akan dibanderol dengan harga 14.300 yen, atau sekitar Rp 1,5 juta yang tersedia dalam ukuran pria dan wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motocompacto, Motor Listrik Mungil Honda yang Bisa Dilipat

Honda Motocompo merupakan sebuah skuter mungil yang dimiliki Honda yang diproduksi pada November 1981 hingga 1983, motor ini merupakan paket yang dibuat untuk mendampingi Honda City.

Pada awalnya motor mungil ini tidak dijual secara terpisah, namun seiring peminatnya yang makin banyak, motor ini akhirnya dipasarkan dan terjual hingga 53.369 unit.

Setelah Honda vakum lama memproduksi sepeda motor mungil seperti ini, pada akhirnya di tahun 2023 ini Honda resmi meluncurkan motor mungil terbarunya yaitu Honda Motocompacto.

Honda Motocompacto merupakan sebuah motor listrik yang berukuran mungil dan dari bentuknya terlihat seperti sebuah tas saat dilipat. Inspirasi desain dari motor ini tak luput dari motocompo yang sangat laris sebelumnya.

Untuk berat dari Motocompacto diperkirakan sekitar 41,3 pon atau 180 kilogram, dan jarak tempuhnya hanya sekitar 12 mil atau 20 km, kemudian memiliki output tenaga hingga 490 watt. Dari segi jarak tempuh memang tidak terlalu jauh, akan tetapi Honda meluncurkan  Motocompacto ini dengan konsep penggunaannya hanya untuk mempermudah orang yang ingin melakukan transit ketika kita sedang menggunakan kendaran umum.

Untuk pengisian daya baterainya, Honda Motocompacto hanya perlu sekitar 3,5 jam saja hingga baterai terisi penuh hanya dengan charger berdaya 110v tanpa menggunakan charger fast charging sekalipun.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini