Sukses

Charged Indonesia Rilis Motor Listrik Baru, Sekali Jalan Bisa Tempuh Ratusan Kilometer

Charged Indonesia meluncurkan tiga motor listrik terbaru sekaligus, yaitu Rimau Bumblebee, Rimau Ecru dan Maleo Latte.

Liputan6.com, Jakarta - Charged Indonesia meluncurkan tiga motor listrik terbaru sekaligus, yaitu Rimau Bumblebee, Rimau Ecru dan Maleo Latte. Peluncuran produk baru yang berlangsung di Sirkuit Formula E Ancol itu kian spesial karena turut dihadiri Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Disebutkan, Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru hadir dengan pilihan warna baru yang terinspirasi dari tema 'Semangat Alam'. Tema tersebut diklaim mencerminkan dedikasi Charged yang teguh terhadap mobilitas berkelanjutan.

Disebutkan, Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru sekali jalan mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Sementara kecepatan maksimumnya bisa mencapai 95 km/jam, dengan catatan menggunakan konfigurasi baterai ganda.

Sedangkan Maleo Latte yang hadir dengan warna pelangi, memiliki daya jelajah hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan. Untuk kecepatan maksimumnya hanya 70 km/jam.

Untuk diketahui, baik Rimau maupun Maleo merupakan motor listrik hasil pengembangan bersama VMoto yang merupakan raksasa roda dua asal Tiongkok.

Soal harga, Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru dibanderol Rp 40,8 juta, sementara Maleo Latte dipatok Rp 34,8 juta. Per unitnya hanya mendapatkan satu baterai saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Peralihan

Chief Executive Officer Charged Indonesia Joel CY Chang mengatakan, 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita akibat polusi udara.

Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta.

"Solusi mengurangi polusi bagi sebagian besar kota di Indonesia dan Asia Tenggara adalah mempercepat transisi ke sepeda motor listrik," ujar Chang dalam keterangan resminya.

Namun menurut dia, tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau.

"Inilah yang telah dilakukan oleh Charged Indonesia dengan mendirikan pabrik yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan," tutup Chang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini