Sukses

Tak Paham Blindspot, Emak-Emak Ini Terserempet Truk Peti Kemas

Blindspot adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan area atau titik di sekitar suatu objek atau lingkungan yang tidak dapat terlihat atau tidak terjangkau oleh pengamatan langsung atau perangkat sensor.

Liputan6.com, Jakarta - Blindspot adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan area atau titik di sekitar suatu objek atau lingkungan yang tidak dapat terlihat atau tidak terjangkau oleh pengamatan langsung atau perangkat sensor.

Dalam konteks umum, blindspot sering kali mengacu pada area di sekitar kendaraan bermotor yang tidak dapat terlihat melalui kaca spion atau penglihatan langsung pengemudi.

Contoh paling umum dari blindspot adalah pada kendaraan bermotor seperti mobil, truk, atau sepeda motor. Setiap kendaraan memiliki area di sekitarnya yang sulit untuk dilihat oleh pengemudi, bahkan dengan menggunakan kaca spion. 

Inilah yang disebut sebagai blindspot atau titik buta. Untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk memeriksa blindspot dengan hati-hati sebelum melakukan manuver seperti berubah jalur atau berbelok.

Seperti video reels Instagram yang diunggah oleh akun @fakta.jakarta, dalam video tersebut terlihat ada sebuah kecelakaan yang melibatkan truk peti kemas dengan sepeda.

Pada video, terlihat posisi truk peti kemas ingin berbelok ke arah kiri dengan bermuatan peti kemas yang sangat panjang, sepertinya sopir dari truk tersebut tidak melihat adanya ibu yang sedang menaiki sepeda berada di posisi kirinya.

Lantas truk peti kemas tersebut langsung membelokkan stirnya ke arah kiri dan terjadilah kecelakaan, beruntung emak-emak tersebut tidak mengalami luka hanya saja sepeda yang ditumpanginya mengalami kerusakan pada bagian roda depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Melihat kejadian tersebut, para netizen berkomentar kecelakaan yang ditimpa oleh truk peti kemas tersebut.

“Indonesia masih minim pengetahuan tentang  blindspot kendaraan besar,” tulis netizen

“Gak heran sih kalu ibu ibu kalo berkendara suka membahayakan,” ucap netizen

“Kasian ibunya mungkin gatau kalau itu blindspot,’ ungkap netizen

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/reel/CySo7Zqr8r1/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini