Sukses

Yamaha Perpanjang Masa Garansi Rangka Sepeda Motornya Jadi 5 Tahun

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) secara resmi memperpanjang masa garansi frame sepeda motornya dari 1 tahun atau 12.000 km menjadi 5 tahun atau 50.000 km.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) secara resmi memperpanjang masa garansi frame atau rangka sepeda motor dari 1 tahun atau 12.000 km menjadi 5 tahun atau 50.000 km. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic mulai 1 Oktober 2023.

"Kepada konsumen Yamaha, saya ingin memastikan bahwa mutu dan kualitas motor Yamaha tak perlu diragukan. Oleh karena itu, di bulan Oktober ini kami memberikan terobosan dengan memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari 1 tahun menjadi 5 tahun," ujar Presiden Direktur & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti, di Pabrik YIMM, Karawang.

Tidak hanya memperpanjang masa garansi frame hingga 5 tahun, Yamaha juga memberikan garansi dengan jangka waktu bervariasi untuk beberapa komponen lain yang terdapat pada sepeda motor. Ini mencakup komponen body, sistem kelistrikan, dan mesin.

Untuk informasi lebih rinci mengenai garansi sepeda motor Yamaha, termasuk syarat dan ketentuannya, konsumen dapat merujuk ke Buku Garansi dan Servis atau menggunakan aplikasi My Yamaha Motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melihat Fasilitas Produksi Sepeda Motor Yamaha

Yamaha mengajak awak media melakukan kunjungan ke Global Factory YIMM di Karawang. Tujuan dari kunjungan pabrik ini adalah untuk memberikan kesempatan melihat secara langsung bagaimana sepeda motor Yamaha diproduksi oleh tenaga kerja Indonesia dengan menggunakan teknologi mutakhir yang mengikuti standar global. Hal ini memungkinkan mutu kualitas sepeda motor Yamaha untuk diterima tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di pasar ekspor ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

Acara dimulai dengan mengunjungi Global Training Center (GTC), yang berfungsi sebagai pusat pelatihan bagi para operator. Di sini, para pengunjung dapat melihat upaya Yamaha dalam mempersiapkan para operator baru agar memiliki keterampilan unggul dan kompeten, sehingga siap bekerja di line produksi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Setelah itu, tur berlanjut ke bagian Welding Line untuk menyaksikan proses pembuatan frame, termasuk proses bending dan pengelasan yang telah menggunakan teknologi robotik.

Dari area Welding, para peserta kemudian diajak menuju Engine Assy, tempat mesin motor dirakit, dan dilanjutkan ke Body Assy, tempat terakhir dalam perakitan sepeda motor sebelum jadi. Terakhir, para peserta factory visit diajak menyambangi QE Showroom, tempat akhir pemeriksaan terhadap mutu kualitas sepeda motor Yamaha sebelum dikirimkan ke dealer.

Sebagai informasi tambahan, Global Factory YIMM – West Java adalah pabrik Yamaha kedua yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC, Karawang, Jawa Barat. Sebagai pabrik yang lebih modern dengan kapasitas produksi yang lebih besar, YIMM – WJ menjadi basis produksi untuk sepeda motor jenis Matic dengan kubikasi 155cc ke bawah seperti MAXI, CLASSY, dan berbagai skutik Generasi 125 yang dijual untuk pasar domestik maupun global.

Selain itu, pabrik ini juga dipercaya untuk memproduksi mesin kendaraan berkapasitas besar, termasuk mesin MT-07 yang berkubikasi 700 cc dan kendaraan roda empat Wolverine berkubikasi 1.000 cc yang ditujukan untuk ekspor.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.