Sukses

Bukti Ojol Serba Bisa, Diminta Jadi Mata-Mata Juga Sanggup

Kehadiran driver ojek online atau ojol mempermudah hidup konsumennya berkat berbagai jasa yang ditawarkan. Mulai dari mengantar penumpang, kirim paket, hingga memesan makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran driver ojek online atau ojol mempermudah hidup konsumennya berkat berbagai jasa yang ditawarkan. Mulai dari mengantar penumpang, kirim paket, hingga memesan makanan.

Ternyata jasa yang ditawarkan tidak sebatas itu saja, driver ojol terkadang dapat tugas khusus dari kustomer yang nyeleneh.

Misalkan saja dibagikan oleh pemilik akun TikTok @Arkun berikut. Sang driver bukan diminta mengantarkan barang atau membawa penumpang, tapi ditunjuk sebagai mata-mata.

 

Berdasarkan unggahan @Arkun dipaparkan sebuah potongan-potongan percakapan lewat fitur chat sebuah platform ojek online.

Dari situ terlihat bila ada kustomer yang sudah memesan jasa si driver hingga sudah sampai ke proses pick up penumpang. Akan tetapi si kustomer menjelaskan bila tujuannya memesan driver bukan untuk mengantar penumpang.

"Sebenarnya bukan antar saya, tapi mau minta tolong ngecek ke Mares di parkirannya," tulis sang kustomer.

Singkat cerita kustomer tersebut rupanya sedang mencari sebuah motor. Jenis kendaraannya Yamaha R25 dengan kelir putih.

Setelah dirunut lebih jauh, motor tersebut ternyata milik suami kustomer. Ia hanya ingin meminta tolong si driver untuk mengecek motor tersebut apakah ada di parkiran atau tidak.

Tugas yang mudah ini pun langsung disambut baik oleh driver ojol.

"GO-Intel," sahut si driver.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beraksi Jadi Mata-mata

Setelah deal dengan kustomer, driver ojol ini langsung menjalankan aksinya. Menurut keterangan kustomer, ia akan memberikan tip bagi driver setelah tugas ini selesai.

Uniknya, driver menyebut sudah biasa melakukan hal ini dan siap memberikan foto bukti kepada kustomer.

"Sudah biasa. OTW ke lokasi," jawab dia.

Ketika sampai di parkiran driver seketika mencari motor yang dimaksud. Dan kahirnya ditemukan sebuah motor Yamaha R25 berwarna putih terparkir di sana, tepatnya di area C-01.

Dengan sigap ia pun mengambil gambar motor dari depan dan samping. Dari situ juga terihat terdapat dua helm yang ditaruh, satu pada tangki motor dan satu di jok belakang.

Driver pun segera mengirimkan foto itu ke kustomer. Seketika itu pun kustomer terkejut.

Sang driver yang seperti mencium bau-bau pertengkaran, hanya menanggapinya dengan guyonan.

"Asik ribut (disertai emoticon tertawa)," pungkasnya.

Setelah selesai menjalankan misi rahasia ini, kustomer pun menyelesaikan pesanannya. Ia pun menepati janji untuk memberikan tip buat si driver mata-mata itu.

Beberapa rupiah pun akhirnya masuk ke saldo si driver dan misi berhasil dituntaskan.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Sejak diunggah pada hari Rabu (4/10/2023) lalu, postingan ini banyak menuai dari netizen. Setidaknya ada 232,6 ribu users memberikan tanda suka. Kemudian 5 ribu users mengomentarinya dengan nada yang lucu-lucu. Tak lupa 11 ribu orang menyimpan postingan ini, sementara 5 ribuan lainnya membagikan kepada akun lain.

  • "Waduh wakakakaka Mares lagi Mares lagi," ungkap pemilik akun Dira.
  • "Cape banget ngetawain go intel," tulis lllegvrll.
  • "Temen gw tiap hari mesen go intel gara-gara LDR Jakarta-Malang," timpal akun OT2 STAN FOR YUNAH YOUNGSEO.
  • "Pas berantem ditanya, emang ada bukti? Dari siapa? Dijawab dari go-intel," komentar akun 15.11.
  • "Tahun lalu aku pakai jasa go intel juga karena LDR Bandung-Banjarmasin dan selalu bisa diandalkan, walaupun hubungannya sekarang kandas," curhat akun love, teteh.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nurrohman Sidiq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.