Sukses

Indonesia Motorcycle Show Bakal Digelar Tiap Tahun, Ini Alasannya

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menggelar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25 hingga 29 Oktober 2023, dan tahun ini pameran tersebut dilaksanakan di lokasi yang baru, yaitu di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menggelar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25 hingga 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang sebelumnya digelar dua tahun sekali itu akan diselenggarakan menjadi setiap tahunnya dengan nama IMOS+ untuk setiap tahun ganjil.

IMOS+ 2023 akan memiliki area pameran dua kali lebih luas dibandingkan penyelenggaraan IMOS sebelumnya. Dengan demikian IMOS+ dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Ketua AISI Johannes Loman mengatakan, pameran ini diharapkan menjadi faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik pada tahun ini.

"Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan ter-update," ujarnya di acara press conference IMOS+ 2023 di kawasan Ampera, Jakarta, Rabu (4/10/2023) .

Sementara itu, Sigit Kumala selaku Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2023 menyebut, dengan area pameran yang semakin luas dan peserta yang semakin banyak, AISI akan mempersiapkan berbagai program untuk para pengunjung.

"IMOS+ akan menghadirkan ragam peserta yang lebih lengkap dari berbagai lini industri sepeda motor, dari produk motor Internal Combustion Engine, motor berbasis listrik, hingga berbagai merek dari industri pendukung." ungkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

Sigit juga menambahkan terkait dengan perpindahan IMOS ke venue baru akan memberikan kesempatan untuk lebih memaksimalkan berbagai acara untuk para pengunjung. 

"IMOS+ akan mempersiapkan area test ride yang lebih luas dan pastinya lebih aman serta nyaman bagi para pengujung yang ingin mencoba langsung model-model sepeda motor terbaru, sekaligus mendapatkan edukasi langsung dari para pakar. Pameran ini akan menjadi sebuah kesempatan untuk penggemar sepeda motor meravakan cinta mereka terhadap kendaraan roda dua. IMOS+ akan memfasilitasi pertemuan berbagai komunitas sepeda motor," tambah Sigit.

IMOS+ akan dibuka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB pada hari kerja dan akhir pekan, untuk pembelian tiket masuk IMOS+ tersedia dalam dua cara, yaitu secara online melalui aplikasi Auto360 atau onsite pada saat pameran berlangsung.

Untuk pembelian tiket onsite pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 35.000 rupiah, pada weekends (Sabtu-Minggu) 50.000 rupiah.

Untuk pembelian tiket secara online pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 25.000 rupiah dan untuk weekends (Sabtu-Minggu) adalah 40.000 rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini