Sukses

Federal Oil Gelar Kontes Mekanik, Diikuti 2.000 Peserta se-Indonesia

Federal Oil kembali menggelar Mechanic Training & Contest untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan para mekanik bengkel rekanannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil kembali menggelar Mechanic Training & Contest. Program tahunan yang bergulir sejak 2017 itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan para mekanik bengkel rekanannya.

Disebutkan, Mechanic Training & Contest 2023, selain menyaring mekanik terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, Federal Oil juga memberikan pengetahuan dasar bagi para peserta yang mengikuti program ini dalam hal perawatan motor, terutama merek-merek motor harian keluaran Jepang yang telah menggunakan teknologi terbaru.

Tercatat, sejak digelar pada akhir Agustus 2023, lebih dari 2.000 mekanik yang berasal dari 1.400 bengkel telah mendaftar sebagai peserta untuk mengikuti Level 1 pelatihan dan penjurian.

Pada tahapan berikutnya, para mekanik akan mengikuti berbagai tahapan berikutnya hingga tersaring pada sesi Level 3.

"Kami sangat senang tahun ini melihat kembali tingginya antusiasme para mekanik yang berasal dari berbagai daerah. Dari data yang kami miliki, setiap tahunnya para mekanik yang mendaftar dan mengikuti program ini terus meningkat," terang Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT EMLI dalam keterangan resminya, Selasa (26/9/2023).

Lebih lanjut ia menyatakan, pihaknya turut mengapresiasi kepada bengkel-bengkel yang telah mendukung dan mempercayakan mekaniknya untuk mengikuti program ini, sehingga mereka merasa percaya diri untuk mendapatkan pengetahuan baru dari para trainer yang telah memiliki pengalaman, serta menjadi calon pemenang dari program Federal Oil Mechanic Training & Contest 2023.

"Semoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan mekanik, sehingga konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap bengkel-bengkel yang menjadi tempat mereka merawat motornya," ujar Rommy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Seleksi

Disebutkan, terdapat 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Training & Contest 2023.

Level 1 telah dilewati oleh para mekanik secara online, lalu dilanjutkan dengan Level 2 yang diadakan pada sesi offline secara bergantian di beberapa kota besar yang berada di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Setelahnya, para mekanik terpilih pada Level 2 akan melanjutkan pada sesi Level 3 untuk mendapatkan sertifikasi, dan mengikuti acara puncak atau Grand Final yang akan digelar pada Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini