Sukses

Di Amerika, Parkir Mobil di Depan Rumah Tetangga Tak Akan Jadi Sumber Keributan

Uya Kuya yang sedang berlibur sekaligus mengunjungi kedua anaknya di Amerika Serikat selalu berbagi kisah menarik melalui akun media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya yang sedang berlibur sekaligus mengunjungi kedua anaknya di Amerika Serikat selalu berbagi kisah menarik melalui akun media sosial.

Salah satu yang cukup menarik adalah aturan soal parkir mobil di Negeri Paman Sam. Ternyata, parkir mobil di depan rumah orang lain merupakan hal wajar.

Uya Kuya pun menceritakannya lewat video yang diunggah di akun TikTok @king.uyakuya pada Senin (18/9/2023). "Ada yg sering di maki2 gara parkir depan rumah orang?," tulisnya.

Uya Kuya bercerita bahwa kondisi jalan di Amerika Serikat, terutama di depan rumahnya harus steril dari mobil yang parkir saat hari Senin mulai pukul 12 siang hingga 4 sore.

Alasannya karena jalan akan dibersihkan. Apabila ada mobil yang parkir maka akan langsung diberi sanksi tilang oleh petugas setempat.

Uya Kuya menjelaskan bahwa solusinya adalah parkir mobil di depan rumah tetangga. Hal semacam ini rupanya wajar terjadi di sana.

"Jadi di Amerika ini kita parkir di tetangga selama gak ngalangin drive way itu boleh-boleh aja gak boleh ada yang marah," katanya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Marah

Selama tidak menghalangi akses keluar masuk mobil ke rumah, tetangga pun tak boleh marah. Bahkan menurut Uya Kuya, jika ada mobil yang parkir terlebih dahulu di depan rumahnya, maka dirinya pun tak bisa marah.

"Kalau malam di depan kita keduluan parkir mobil orang ya kita gak boleh marah. Karena kan ini bukan tanah kita, jalan umum," katanya.

Kondisi berbeda terjadi di Indonesia. Bahkan Uya Kuya curhat jika ia beberapa kali ditegur saat parkir mobil di depan rumah orang.

"Di Indonesia beberapa kali gua ditegur, dimarahin parkir di depan rumah orang padahal gak ngalangin ini (drive way), padahal jalanan gede, ini daerah rumah gua, gua bingung kenapa di sini aman-aman aja damai-damai aja orangnya," katanya. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 192 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika hal seperti ini bisa terjadi karena jalanan di Amerika lebar-lebar.

  • "dahlah pindah ke amrik ngikutin uya kuya😂," tulis shanab shop
  • "kayanya aku harus pindah .komplek gw ribut mulu gara gara palkir .😅," jelas Ninasurya
  • "Iya disana enak om uyaa, jalananya gede. Disini rata2 jalanan kecil ada aja yang parkir 😂," komentar Meini
  • "Klo disana kan jalan rumahnya luasss klo di jejer 4 mobil muat tu, klo perumahan indo kan sempit sempit jalannyaa 😭," ungkap Mita
  • "SM,,,aku jg klw ad yg parkir depan rumah aku ya ngk ap ap,,,Selma ngk parkir depan pintu rumah atw depan pintu keluar,,,," tulis citra  

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@king.uyakuya/video/7280361745275784454

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini