Sukses

Laris Ratusan Unit di GIIAS 2023, Isuzu Elf Masih Jadi Primadona di Segmen Kendaraan Niaga

Dalam keikutsertaan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada gelaran GIIAS 2023, mereka berhasil meraih penjualan yang lebih besar dari tahun sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menorehkan pencapaian baru selama gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sepanjang 11 hari penyelenggaraan pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, jenama asal Jepang ini sukses menorehkan 757 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Dengan hasil tersebut, disebutkan bahwa pendapatan tersebut mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun 2022.

Capaian penjualan kendaraan merek Isuzu di GIIAS 2023 ini berhasil meningkat. Secara transaksi nilai otomatis naik dari sekitar 300 miliar rupiah di GIIAS 2022 menjadi 426 miliar rupiah lebih di pameran GIIAS tahun 2023 ini.

"Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat kepada Isuzu. Produk kami berhasil diterima dengan baik, termasuk juga layanan aftersales service," jelas Attias Asril, Business Strategy Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Dari beberapa model yang ditampilkan, rupanya kendaraan Isuzu Elf masih menjadi primadona, di mana model ini berhasil memberikan kontribusi 391 unit.

Kemudian, model lainnya yang juga turut mencuri perhatian adalah Isuzu Giga, dengan perolehan 176 unit, Isuzu Traga dengan total penjualan sebanyak 103 unit, Isuzu Mu-X sebanyak 46 unit dan terakhir Isuzu D-Max sebanyak 41 unit.

Moses G. Kosasih, Deputy Business Operation Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengungkapkan bahwa capaian yang baik ini tentunya didukung dengan program menarik yang diberikan Isuzu kepada konsumen selama pameran GIIAS 2023 berlangsung.

"Promo yang ditawarkan Isuzu selama pameran GIIAS 2023 berlangsung seperti Paket Bunga 0% khusus pembelian Isuzu Traga, hingga berbagai program menarik lainnya seperti pendekatan dengan berbagai komunitas  dan customer kami" ujar Moses.

Oleh sebab itu, Isuzu mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Isuzu Partner atas kepercayaan dan antusiasme yang diberikan. Isuzu Partner tetap menerima dengan baik produk dan layanan after sales Isuzu bahkan, di tengah dinamika pasar khususnya pada saat seperti ini dimana harga komoditas seperti batu bara dan sawit justru sedang lesu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laris Ratusan Unit, Mobil Listrik Kia Berhasil Sihir Pengunjung GIIAS 2023

Kehadiran PT Kreta Indo Artha (KIA) dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), terbukti berhasil menyihir pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian.

Sepanjang event tersebut, sebanyak 115 unit mobil listrik Kia yang terdiri dari EV9 GT-Line, EV6 GT dan EV6 GT-Line, turut berkontribusi dengan memberikan pencapaian baru di industri otomotif Tanah Air.

Head of Sales PT Kreta Indo Artha, Utama Kovara, dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa lewat line up elektrifikasi yang mereka hadirkan tidak hanya memberikan torehan positif, namun melalui eksistensinya juga turut mendongrak citra baru bagi perusahaan.

"Dengan adanya Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT yang ditampilkan di GIIAS 2023, sangat membantu menaikkan tidak hanya citra dari merek Kia, tetapi juga angka SPK yang cukup signifikan. Harapan kami, tren positif ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun," jelasnya.

Kia EV9 GT-Line yang baru saja diluncurkan tersebut, sukses menjadi mobil listrik terfavorit di GIIAS 2023 dan menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan angka pemesanan 71 unit. Sedangkan Kia EV6 GT, berkontribusi sebesar 24 unit, kemudian diikuti oleh Kia EV6 GT-Line yang telah dipesan sebanyak 20 unit.

"Kami sangat bersykur atas hasil yang dicapai Kia dalam GIIAS 2023, di mana kami juga melihat bahwa electric vehicle telah menjadi pilihan dari konsumen Indonesia. Karena itu, Kia akan selalu menghadirkan pilihan kendaraan terutama kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.