Sukses

Nippon Paint Meluncurkan Cat Khusus untuk Kebutuhan Karoseri di Indonesia

Pasar kendaraan niaga di Indonesia memang cukup besar, baik untuk angkutan barang ataupun penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan niaga di Indonesia memang cukup besar, baik untuk angkutan barang ataupun penumpang. Dengan begitu, untuk memenuhi permintaan industri, terutama dalam proses pengecatan produk karoseri, Nippon Paint, sebagai perusahaan cat atau pelapis menyediakan total dalam rangkaian produk yang lengkap.

Salah satunya, adalah dengan memperkenalkan Nippe Series - Duco Coatings System dari Nippon Paint yang sudah hadir di Indonesia sejak 1969, dan kini hadir dengan serangkaian produk yang lebih lengkap dengan formulasi terbaru.

"Bahkan potensi pangsa pasar produk cat duco di Indonesia, kami memprediksi dapat mencapai Rp 5,5 Triliun dalam satu tahun, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 20 persen," ujar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan resmi, Senin (31/7/2023).

Dalam memenuhi kebutuhan pasar akan cat/pelapis yang lengkap, saat ini Nippon Paint telah menghadirkan serangkaian Nippe Series mulai dari Surface Preparation, Primer, Putty, Filler, Topcoat untuk Solid, Metallic, dan Clear.

"Itu semua kami siapkan untuk memberikan Full Duco Coatings System yang terbaik sehingga dapat menjadi solusi lengkap yang membuat proses pengecatan lebih efektif dan efisien dengan hasil maksimal," tambah Mark.

Ia pun kembali menambahkan bahwa untuk menjaga kualitas dan daya tahan produk karoseri, coatings system berperan penting karena lapisan akhir (top coat) yang lebih ke fungsi estetika atau dekoratif saja tidak cukup untuk menjawab masalah yang ditemui dalam pengecatan.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa tahap sebelum dilakukan pelapisan top coat, dan juga clear coat sesudahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Industri karoseri

Dalam kesempatan yang sama, Dodik Mahendra, Product Category Manager (PCM) Aerosol & Duco Nippon Paint Indonesia, menjelaskan, Nippe Series sangat lengkap dan sangat sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia terutama untuk industri karoseri.

"Kami sangat fokus untuk masuk di segmen ini. Kami membangun Nippe Series sebagai Coatings System untuk memenuhi pasar industri otomotif di Indonesia dan produk ini sudah menyesuaikan dengan cara kerja bengkel-bengkel di Indonesia," tegasnya.

Adapun rangkaian solusi lengkap dari Nippe Series; Duco Coatings System adalah sebagai berikut:

1. Epoxy Primer / anti karat - 1 komponen & 2 komponen

2. PE Putty / dempul – 1 komponen & 2 komponen

3. Epoxy Filler / mengisi pori & mencegah terjadinya kerutan – 1 komponen & 2 komponen

4. NC Top Coat: warna-warna solid, metallic, alat berat, dan PU recoatable finish

5. 1K - NC Clear dan 2K PU Hi Gloss Clear – tersedia gloss & doff

6. Flinkote Underseal Spray – terbaik di kelasnya (aplikasi spray)

7. PP Primer - terbaik di kelasnya dengan menyediakan warna hitam, abu-abu, putih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini