Sukses

Hyundai Ioniq 5 N Debut di Goodwood Festival of Speed

Hyundai secara resmi meluncurkan mobil lisrik performa tingginya, Ioniq 5 N di Goodwood Festival of Speed, di Wes Sussex, Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai secara resmi meluncurkan mobil lisrik performa tingginya, Ioniq 5 N di Goodwood Festival of Speed, di Wes Sussex, Inggris. Model ini, menjadi lambang masa depan Hyundai N yang mulai beralih ke era elektrifikasi.

Selain itu, model ini juga melambangkan warisan turun-temurun Hyundai dalam menghadirkan mobilitas berkualitas terbaik dengan model N yang berfokus pada pengemudi.

President and CEO Hyundai Motor Company Jaehoon Chang mengatakan, Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi. Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara.

"Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance. Perkembangan IONIQ 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan. Inilah tujuan adanya Hyundai N," ujar Jaehoon, dalam keterangan resmi, Jumat (14/7/2023).

Hyundai Ioniq 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N.

Model ini juga memanfaatkan kepiawaian ‘Rolling Labs’ Hyundai N (RM20e, RN22e dan N Vision 74) untuk memaksimalkan kemampuan mobil ini sebagai EV high-performance.

Tak ketinggalan, model ini memenuhi tiga pilar performa Hyundai N: ‘Corner Rascal’, ‘Racetrack Capability’, dan ‘Everyday Sportscar’.

Kemampuan Corner Rascal IONIQ 5 N dimulai dari peningkatan struktur body-in-white (BIW) dengan tambahan 42 welding point dan tambahan perekat hingga 2,1 meter.

Motor penggerak dan baterai IONIQ 5 N diperkuat sementara subframe depan dan belakang juga ditinggikan untuk mengokohkan sisi mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Integrated drive axles (IDA) yang terinspirasi World Rally Championship dipasang di bagian depan dan belakang mobil serta diperkuat untuk menahan torsi motor elektrik dan dengan roda aluminium 21 inci, mengurangi unsprung mass.

Motor elektriknya berpacu hingga 21.000 RPM, menghasilkan 478 kW/650 PS dengan N Grin Boost. Ini dihasilkan dari inverter two-stage dengan peningkatan efisiensi daya untuk output daya yang lebih kuat dari baterai 84 kWh.

Berbagai fitur eksklusif lain ikut membantu performa balap Ioniq 5 N. N Grin Boost meningkatkan akselerasi dengan 10 detik tambahan daya dan N Launch Control menyediakan daya tarik tiga tingkat untuk starter tercepat sehingga pengemudi bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini