Sukses

Yamaha Tenere 700 Masuk Pasar Indonesia, Segini Harganya

Yamaha Tenere 700 masuk pasar Indonesia dalam dua versi, yakni Standar dan Top Spec. Banderol yang ditawarkan mulai dari Rp 450 juta off the road.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi para bikers pecinta adventure di Indonesia. Pasalnya, Yamaha Tenere 700 kini tersedia di pasar otomotif Tanah Air.

PT. Enduro Republik Indonesia mengimpor Yamaha Tenere 700 dalam dua versi dengan banderol mulai dari Rp 450 juta off the road.

Adapun versi yang disodorkan meluputi Standar dan Top Spec. Versi Top Spec sendiri dilengkapi layar speedometer TFT yang yang memiliki Communication Control Unit (CCU) Yamaha sehingga dapat terkoneksi smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide.

Untuk fitur sistem pengereman, versi Standar hanya memiliki opsi ABS On dan Off. Sementara versi Top Spec ada pilihan menu ABS, yaitu ABS On, ABS Off dan Rear ABS Off.

Motor adventure jarak jauh memiliki kemampuan diberbagai kondisi medan jalan baik di tanah ataupun aspal. Sasis tubular yang ringkas dan bodywork yang ramping menawarkan kelincahan maksimal selama bersepeda berdiri atau duduk.

Belum lagi suspensi long travel serta roda berjeruji memberi kemampuan pergi ke mana pun yang diinginkan.

Yamaha Tenere 700 dipersenjatai mesin 690cc 2-silinder DOHC yang sesuai dengan EU5. Jantung mekanis yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan tersebut mampu menyemburkan power sebesar 72 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 68 Nm pada 6.500 rpm.

Yopie Kurniawan selaku Direktur PT. Enduro Republik Indonesia menyebutkan, pihaknya mendata bahwa rata-rata konsumennya berusia di atas 50 tahun, sehingga perlu memilih moge adventure yang ringan dan tidak besar bodinya.

"Yamaha Tenere 700 tentunya menjadi pilihan terbaik, dengan berat basah hanya 204 kilogram," terang Yopie dalam keterangan resminya, Kamis (13/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Terjual Habis

Disebutkan, saat ini terdapat 13 Yamaha Tenere 700 2023 yang ditawarkan ke konsumen, dan hampir semuanya full booked. Karena peminat moge adventure ini cukup tinggi, PT. Enduro Republik Indonesia pun berupaya untuk menambah slot lagi tahun ini.

Sementara itu, Tajul Arifin selaku Sales Manager PT. Enduro Republik Indonesia menyebutkan pembelian Yamaha Tenere 700 bisa dilakukan secara cash ataupun kredit. STNK dan BPKB diklaim siap dalam 3 bulan.

Garansi pun diberikan, mulai dari jaminan ketersediaan aksesori, fast moving parts dan bengkel untuk servis.

"Garansi 1 tahun untuk cacat produksi dari pabrik. Juga bila ada recall, maka seluruh klien akan mendapat fasilitas penggantian dan perbaikan secara gratis," tambah Tajul.

Sekadar informasi, PT. Enduro Republik Indonesia juga menyediakan aksesori Yamaha Tenere 700 2023 seperti crashbar, side rack, sidebag, sidebox, top box, knalpot, pelindung lampu, pelindung mesin, foglight dan lowering suspension.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini