Sukses

Berawal dari Bisnis Airbrush, Modifikator Ini Tawarkan Modifikasi Lampu Mobil Tanpa Merusak Jalur Kabel

Tomy kini merambah dunia repair dan modifikasi lampu kendaraan, khususnya mobil. Berawal dari banyaknya berdiskusi dengan para pelanggannya, ia kerap menemui keluhan dari pelanggan terkait lampu mobil miliknya tak terang, meskipun usia mobilnya kurang dari lima tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tomy Gunawan, CEO bengkel modifikasi Tomi Airbrush sejak 28 tahun silam memulai perjalanan di industri otomotif Tanah Air berawal dari sebuah hobi. Beragam hasil karyanya kini diakui di Tanah Air bahkan hingga dunia internasional.

Tomi Airbrush sudah tak asing menggarap proyek modifikasi airbrush, bodi, interior, eksterior hingga restorasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Tak hanya itu, proyek modifikasi dan repair lainnya serta sepeda pun kerap datang.

Tomy kini merambah dunia repair dan modifikasi lampu kendaraan, khususnya mobil. Berawal dari banyaknya berdiskusi dengan para pelanggannya, ia kerap menemui keluhan dari pelanggan terkait lampu mobil miliknya tak terang, meskipun usia mobilnya kurang dari lima tahun. Mencoba menelusuri dan mencari solusi atas keluhan tersebut, Tomy memberanikan diri untuk juga merambah bisnis lampu di Jakarta dengan mengusung nama Yoong Motor Jakarta.

Cara unik Tomi dalam meraih pelanggan di dunia modifikasi lampu dengan memberlakukan treatment modifikasi lampu mobil tanpa merusak jalur perkabelan orisinil dari lampu mobil tersebut. Ia juga kerap memadukan mini projector, yang sangat membantu pengemudi dalam mengontrol situasi jalan yang gelap karena faktor cuaca, hujan lebat dan kabut. Strategi kedua, Tomy tawarkan pemasangan foglamp. Dua cara tersebut tidak akan mengganggu jalur kabel asli bawaan pabrik, sehingga diklaim garansi mobil akan tetap berlaku.

“Kami melakukan pemasangan lampu dengan jalur kabel sesuai wiring diagram dari setiap mobil. Ini menjadi prinsip dasar, tentu tujuannya agar instalasi lampu mobil tetap aman dan hasil modifikasi lampunya tetap berfungsi sebagaimana mestinya,” tegas Tomy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerima Perbaikan Lampu Mobil

Tak hanya itu, Tomy juga mengembangkan kreativitas dan profesionalitasnya dalam dunia repair lampu. Kemampuan ini ia gunakan untuk melayani pelanggannya yang mengeluhkan lampu mobil rusak sehingga menjadi tak terang.

“Ada beberapa kasus yang sempat kami tangani, lampu mobil sudah tidak terang, penyebabnya karena adanya kesalahan dalam penggunaan bahkan juga karena faktor usia,” tukasnya.

Kerja kerasnya dalam membangun bisnis modifikasi dan repair lampu juga berbuah manis. Kini, Tomy telah memiliki tiga buah cabang bengkel spesialis lampu Yoong Motor Jakarta, satu atap dengan Tomi Airbrush, Yoong Motor Pantai Indah Kapuk, dan terbaru Yoong Motor Kelapa Gading yang baru saja launching Mei lalu, hasil kerja sama dengan Yoong Motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.