Sukses

Toyota Alphard 2024 Resmi Dirilis, Varian Tertingginya Enggak Sampai Rp 1 miliar

Toyota Motor Corporation resmi merilis generasi terbaru MPV mewah Toyota Aplhard 2024 dengan segenap perubahan. Mobil yang kini tampil dengan desan serta kemewahan baru, ditawarkan dalam dua varian, yakni Z dan Executive Lounge, di mana kasta tertingginya harga yang ditawarkan tidak sampai Rp1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation resmi merilis generasi terbaru MPV mewah Toyota Aplhard 2024 dengan segenap perubahan. Mobil yang kini tampil dengan desain serta kemewahan baru, ditawarkan dalam dua varian, yakni Z dan Executive Lounge, di mana kasta tertingginya harga yang ditawarkan tidak sampai Rp 1 miliar.

Sebagai entry level-nya, Grade Z ditawarkan dalam dua model, yakni 2.5 liter ICE dan 2.5 liter hybrid. Keduanya MPV Premium tersebut masing-masing memiliki perbedaan serta keunggulan yang lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari transmisi yang digunakan, untuk versi ICE dibekali dengan Super CVT-i yang terdiri dari 2WD penggerak depan dan 4WD.

Begitupun pada model hybrid, pabrikan telah membekali sistem transmisinya dengan e-CVT, di mana sistem penggeraknya juga menawarkan pilihan 2WD penggerak depan dan e-Four.

Sementara untuk varian Executive Lounge, model ini mengusung spesifikasi yang sama seperti varian hybrid Z, namun dengan penyempurnaan yang lebih premium dibandingkan grade Z.

 

Bicara desain yang dihadirkan pada generasi terbaru Toyota Alphard 2024, pabrikan ini memberikan sentuhan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Baik model Aplhard ataupun Vellfire, tampilannya depan dan belakang mengusung citra yang berbeda.

Di mana untuk model Aplhard desainnya mengusung konsep premium, sedangkan Vellfire hadir dengan sentuhan yang lebih sporty nan agresif.

Menyinggung soal spesifikasi lainnya, kedua model terbaru ini datang dengan mengusung platform TNGA GA-K yang telah dioptimalkan khusus untuk penggunaanya pada model ini. Bila dibandingkan generasi sebelumnya, model anyar ini memiliki kekakuan 50 persen lebih rigid dibandingkan pendahulunya.

Sektor suspensi yang memberikan handling paripurna, model tersebut ditopang dengan MacPherson di bagian depan dan double wishbone di bagian belakang sehingga memberikan gaya redaman yang lebih nyaman kepada pengemudi dan penumpang.

Menyoal kabinnya, kesan elegan tetap terpancar terlebih kini untuk console pengoperasian fitur di tempatkan di atas dan dipusatkan agar penumpang mendapatkan penyinaran yang pas ketika mereka membuka sunroof yang disediakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Paling Murah Rp569 Jutaan

Adapun salah satu fitur unggulan yang kini disematkan dan memberikan kenyamanan adalah adanya universal step, yang akan keluar dari bawah mobil ketika pintu samping dibuka. Bahkan demi memberikan kenyamanan saat akan naik ke dalam mobil, Toyota Alphard 2024 ini juga dibekali dengan handle di bagian samping agar penumpang dapat dengan nyaman masuk ke kabin.

Alphard dan Vellfire juga telah dibekali dengan fitur keselamatan berupa Toyota Safety Sense dengan Proactive Driving Assist - Intra-Lane Steering Assist dan Deceleration Assist saat Berbelok di Persimpangan, Advanced Park, dan Advanced Drive.

Terkait harga yang ditawarkan, untuk Toyota Alphard 2024 dibanderol mulai dari Rp569 jutaan sampai Rp919 jutaan (Executive Lounge). Sementara Toyota Vellfire 2024, harga yang ditawarkan ke konsumen mulai dari Rp690 jutaan sampai Rp940 jutaan (Executive Lounge).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini