Sukses

Motor Listrik Mirip Vespa Banyak Beredar, Begini Respons Piaggio Indonesia

PT Piaggio Indonesia sedikit memberikan komentar terkait maraknya motor listrik yang desainnya mirip dengan skuter matik (skutik) ikonik asal Italia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Peredaran motor listrik di Indonesia bisa terbilang cukup masif. Beragam model dari banyak pabrikan, baik lokal maupun China sudah membanjiri pasar roda dua Tanah Air.

Bahkan, dari sederetan motor listrik yang beredar, ada beberapa yang model yang desainnya mirip dengan Vespa.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia sedikit memberikan komentar terkait maraknya motor listrik yang desainnya mirip dengan skuter matik (skutik) ikonik asal Italia ini.

Ia menyebut, pihaknya masih cukup santai terkait fenomena tersebut, dan menyebutkan jika dilihat secara detail, sama sekali tidak mirip dengan Vespa.

"Itu sebesarnya wewenang headquarter. Apapun yang berhubungan dengan itu (motor listrik mirip Vespa) hubungannya ke headquarter," jelas Ayu, saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lalu, dengan banyaknya motor listrik yang mirip Vespa, apakah pihaknya akan melakukan gugatan kepada pabrikan yang bersangkutan?

"Kita tidak bisa melakukan, itu tugas headquarter. Fenomena itu bukan hanya di Indonesia, tapi terjadi juga di negara-negara lain," tegasnya.

Sebagai informasi, dari banyaknya motor listrik yang desainnya mirip Vespa, bisa jadi contoh adalah Uwinfly yang menawarkan T3S berdesain seperti Vespa S125.

Kemudian ada pula Goda yang menjual produknya di Tanah Air dengan varian 220 mirip . Keduanya dibanderol seharga Rp18 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Vespa

Tak cuma kedua itu saja, ada juga MAB (Mobil Anak Bangsa) lewat sub brand-nya Electro merek kepunyaan Kepala Staf Presiden RI Moeldoko. Electro menawarkan EL02 yang desainnya mirip-mirip dengan Primavera.

Selain Electro EL02, Davigo Forza dan Volta Mandala juga dirancang dengan ide desain sebuah skutik Vespa. Harga yang ditawarkan ke konsumen cukup terjangkau atau tak lebih dari Rp20 juta OTR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.