Sukses

Kaka Slank Terpincut Pakai Vespa Klasik Listrik

Elders Elettrico (Elders Garage) sebagai bengkel konversi skuter listrik asal Indonesia akan ambil bagian dalam acara Vespa World Day 2023 di Interlaken, Swiss, pada 15-18 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Elders Elettrico (Elders Garage) sebagai bengkel konversi skuter listrik asal Indonesia akan ambil bagian dalam acara Vespa World Day 2023 di Interlaken, Swiss, pada 15-18 Juni 2023.

Mereka akan memperkenalkan sekaligus menjual produk konversi kit-nya di Benua Biru. Swiss jadi negara pembuka, disusul pasar Italia dan Jerman.

Untuk itu, pada Senin (5/6/2023), Heret Frasthio, Chief Executive Officer PT Roda Elektrik Asia (Elders Energy), menyambangi kantor Kementerian Koperasi dan UKM RI, serta Kementerian Perhubungan untuk meminta restu dari kedua menterinya.

Heret pun membawa dua paket baterai untuk ditandatangani kedua menteri. Baterai ini akan dipasang di vespa klasik listrik Elders dan dipamerkan di event Vespa World day 2023 Swiss.

Menariknya, Heret tidak sendirian siang itu. Dia ditemani sekitar 12 teman sambil mengendarai skuter listrik, hasil konversi Elders. Ke-12 Vespa listrik pun membelah jalanan Ibu Kota siang kemarin.

Salah seorang anggota rombongan itu adalah Kaka, vokalis grup musik Slank.

Bahkan Kaka Slank mengendarai sendiri Vespa klasik listrik miliknya, langsung dari rumahnya di kawasan Cibubur ke kantor Elders di Smesco, Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Selatan. Jaraknya sekitar 40 km sekali jalan.

"Buat saya Heret aktivis lingkungan. Begitu saya tahu kendaraan harian seperti motor/skuter bisa ramah lingkungan, saya langsung mendukungnya. Visi-misi Heret cocok dengan saya sebagai pecinta lingkungan," ujar Kaka Slank kepada  Merdeka.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Vespa Listrik untuk Harian

Kaka mengaku memiliki Vespa listrik hasil konversi sejak akhir Maret lalu.

Hobi Vespa sejak lama, vokalis Slank ini kini lebih suka naik Vespa listriknya, seperti ke Gang Potlot untuk meeting atau latihan. Jarang sekali menyetir mobil saat ini. 

"Senang melihat orang-orang di jalan tersenyum melihat Vespa saya, karena tidak mengeluarkan suara dan asap," ungkapnya bersemangat.

Kaka meyakini sepeda motor listrik akan benyak membawa perubahan baik bagi alam, selain bikin orang tersenyum di jalan.

"Vespa klasik is heritage, skuter listrik is the future!" pungkas Kaka.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.