Sukses

Sedang Hamil, Driver Ojol Ini Tetap Berjuang Mencari Nafkah dan Berikan Pesan Menyentuh

Perjuangan ibu hamil memang tak pernah bisa dibayangkan oleh kaum pria. Terlebih lagi jika sang bumil tetap harus mencari nafkah.

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan ibu hamil memang tak pernah bisa dibayangkan oleh kaum pria. Terlebih lagi jika sang bumil tetap harus mencari nafkah.

Misalkan saja seorang ibu hamil yang memutuskan untuk menjadi driver ojek online (ojol). Video yang berisikan  momen ini dibagikan oleh akun TikTok @zaitunmoramil pada Senin (30/5/2023).

 "Gakk nyangka dapet driver ojol IBU HAMIL 🥺 Bantu do'ain gaes, semoga ibu ini rezekinya lancar dan berkah 😭," tulisnya.

Awalnya pemilik akun order driver ojol untuk berpergian. Tanpa disangka ia mendapatkan driver ojol seorang ibu hamil.

Uniknya lagi, driver ojol itu memberi imbauan di punggungnya. Harapannya para pengendara lain mau hati-hati saat berkendara di sekitarnya, sebab dirinya tengah hamil.

"Maaf hati-hati tolong jaga jarak saya sedang hamil," tulisnya.

Pemilik akun pun kemudian bertanya terkait alasan si driver ojol tetap bekerja meski hamil. Rupanya ia kini sudah bercerai dengan suaminya.

"Milih cerai karena udh diselingkuhi 3x pas lagi hamil. Dia benar2 pengen berjuang ngebesarin anaknya seorang diri," tulisnya.

Setelah sampai tujuan pemilik akun pun segera turun dari motor. Namun sebelum itu ia memberikan sejumlah uang pecahan Rp100 ribu ke driver ojol tersebut.

Sebenarnya driver ojol itu menolak, namun setelah dipaksa akhirnya mau menerimanya. Kala itu terlihat bahwa driver ojol tersebut sudah hamil besar.

"Gak bisa ngebayangin ada di posisi ibu ini. Cuma ini yg bisa gw kasih semoga cukup buat beli susu hamil," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 65 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terenyuh dengan perjuangan ibu hamil tersebut.

  • "hamil sdh sebesar itu ya Allah itu punggung pasti sakit bgt😭😭😭 lancarkan rezeki & beri kesehatan ibu itu yaAllah 🤲🏻," tulis virgo
  • "kayak aq skrg lagi hamil 8bln msh kerja jd pembantu rumah tangga..apapun itu tetap semangat menjalani hidup.semoga debay dan ibu sehat.Aamiin," jelas athaya rahima azzahra
  • "Hebatnya wanita itu,bisa jd ibu sekaligus ayah.bisa jadi perawat sekaligus guru,jd pengasuh sekaligus Art.bisa jd koki Sekaligus tukang servis🥺," komentar haryana
  • "Pernah ngerasain hamil besar tapi harus tetep kerja nganterin pesanan org kemana2 kepanasan + kehujanan ya allah sakit bnget klo ingat perjuangan dlu," ungkap Indahhamidah
  • "semoga ibunya dapet rezeki berlimpah 🥺 kuat bgt ibuuuu strong woman, wanita berkelas!," tulis gajah rica rica

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.