Sukses

Keeway EV Anne Debut di Indonesia, Harga di Bawah Rp 20 Juta

Motor listrik Keeway EV Anne yang diniagakan Benelli Motor Indonesia tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Skutik listrik ini tampil manis dan sekilas mirip Vespa.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik Keeway EV Anne yang diniagakan Benelli Motor Indonesia tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Skutik listrik ini tampil manis dan sekilas mirip Vespa.

Dikemas dalam wujud cukup kompak, yakni 1.800 x 730 x 1.120 mm (PxLxT). Sementara ground clearance 180 mm sehingga aman melintasi berbagai jalan.

Seluruh sektor penerangan sudah mengandalkan LED, sehingga desain jadi lebih atraktif dan hemat energi.

Kecepatan puncak motor listrik ini hanya 60 km/jam. Suplai energi didapat dari baterai lithium 60V berkapasitas 30 Ah. Ditempatkan di area bagasi, catu daya berkonfigurasi anti air sehingga aman.

Kapasitas segitu memberikan kemampuan jelajah sejauh lebih dari 70 km. Ini dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Proses pengisian daya tak sulit karena hanya membutuhkan listrik berspesifikasi rumahan. Baterai bisa dicopot atau di-charge langsung saat masih tersimpan di kompartemennya.

Guna memberikan ketenangan bagi konsumen, Benelli Motor Indonesia memberikan garansi hingga 3 tahun.

Keunggulan lain dari motor ini adalah penggunaan material alumunium di beberapa bagian. Salah satunya swing arm yang memiliki benefit selain kuat juga ringan.

Ini membantu dalam meningkatkan efisiensi berkendara. Sedangkan sistem pengereman mengandalkan cakram di depan dan tromol di belakang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Penjualan

Targetnya selama gelaran PEVS 2023, Keeway EV Anne dapat terjual sebanyak 100 unit. "Kami realistis saja, selama event targetnya segitu.

Tapi sampai akhir tahun harapannya bisa sangat diterima masyarakat dengan baik," ungkap Direktur Utama PT BMI, Steven Kentjana Putra di Jakarta, Kamis (18/05).

Lebih lanjut, Steven mengungkapkan pihaknya tengah berupaya meningkatkan kandungan komponen lokal. Di mana targetnya mencapai 40 persen dan terealisasi dalam waktu dekat.

Komponen yang menjadi perhatian utama saat ini dalam memenuhi penggunaan suku cadang lokal adalah baterai. Ia mengaku tengah melakukan riset dan pendekatan terhadap berbagai brand baterai yang telah hadir di Tanah Air.

"Mungkin Juni nanti pas Jakarta Fair kita sudah memenuhi syarat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang ditentukan pemerintah. Kami memang fokus mendatangkan skuter listrik ini untuk ke situ," ucap Steven.

Keeway EV Anne dibanderol Rp19,8 juta (OTR DKI Jakarta) dengan warna atraktif. Kalau tertarik, konsumen harus inden untuk menerima unit. Diperkirakan unit baru sampai bulan September.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.