Sukses

Ada-Ada Saja, Pedagang Mie Ayam Bikin Gerobak Custom dengan Mesin Motor, Warganet: Itu Bahaya

Seorang pedagang mie ayam yang satu ini memiliki inovasi yang sangat unik. Dengan ide kreatifnya tersebut, ia berhasil menyulap gerobak mie ayamnya dengan menanamkan roda dan mesin motor di bagian bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya gerobak mie ayam berjalan dengan cara didorong dengan tenaga manusia. Namun, pedagang yang satu ini memiliki inovasi yang sangat unik.

Dengan ide kreatifnya tersebut, ia berhasil menyulap gerobak mie ayam miliknya dengan menanamkan roda dan mesin motor di bagian bawah. Mesin tersebut tersambung pada handgrip gas yang ia letakan pada bagian ujung tepatnya diantara kedua gagang gerobak.

Layaknya motor biasa, gerobak tersebut dapat berjalan ketika gasnya ditarik. Video ide inovatif pedagang ini diunggah melalui akun media sosial Instagram @andreli_48. 

Dalam video pendek itu terlihat si pedangang sedang memamerkan gerobak customnya. Tidak lama setelah itu, ia pun menunjukkan cara menghidupkan mesin gerobaknya dengan cara menyelah kick starter.

Kemudian, mesin motor dalam gerobak itu pun mengeluarkan suara mesin yang nyaring. Sesudah motor menyala, ia langsung memindahkan gigi dengan memainkan persneling buatan yang terletak di bagian ujung bawah gerobak.

Uniknya, perseneling tersebut menggunakan sistem tuas layaknya sebuah mobil. Tanpa basa-basi lagi, bapak ini pun langsung menjalankan gerobaknya dengan menarik gas. 

Bahkan, ia sempat-sempatnya membawa gerobak unik ini jalan-jalan ke jalan raya. Dengan santainya, pedagang mie ayam tersebut jalan sembari menarik gas gerobak motor tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Meskipun idenya memang sangat kreatif. Namun, banyak warganet yang menganggap bahwa gerobak mie ayamnya ini dapat membahayakan pengendara di jalan.

Berikut ini rangkuman tanggapan netizen tentang gerobak mie ayam terunik itu:

  • ‘’Bahaya si klo menurut sya. Mending manual aja di dorong biasa lebih aman. Mudah dikendalikan,’’ucap ***amrin.
  • ‘’Jatuhnya malah berisiko, untuk diri sendiri dan orang lain,’’ ujar ***aviani_permatasari.
  • ‘’Bahaya lo ini. Knp gak dipakein kemudi sama kursi kemudi sekalian pak,’’ ungkap ***yakuu.
  • ‘’Kurang safety itu gas nya seperti itu.. mending di bikin gerobak motor langsung ajah,’’ tulis ***budi.utm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini