Sukses

Berpotensi Kebakaran pada Mobil, MG Tarik Ribuan Model HS Hybrid dari Pasaran

Tercatat lebih dari 5.000 unit mobil MG HS Hybrid di Australia harus ditarik kembali dari pasaran karena berpotensi terjadi kebakaran pada mobil. Hal ini disebabkan karena adanya kesalahan dalam proses produksi sehingga produsen otomotif Tiongkok ini terpaksa menarik kembali model tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tercatat lebih dari 5.000 unit mobil MG HS Hybrid di Australia harus ditarik kembali dari pasaran karena berpotensi terjadi kebakaran pada mobil. Hal ini disebabkan karena adanya kesalahan dalam proses produksi sehingga produsen otomotif Tiongkok ini terpaksa menarik kembali model tersebut.

Melansir dari Carsales Australia, disebutkan setidaknya ada 5.168 unit MG HS Hybrid dan Plus EV yang diproduksi mulai dari 1 Februari 2021 sampai 21 Maret 2023 terkena cacat produksi.

Perusahaan induk SAIC Motor Corporation menjelaskan bahwa kesalahan manufaktur tersebut hanya melibatkan model versi Plug-in Hybrid saja, untuk yang model bensin dikatakan tidak mengalami kesalahan fungsi.

"Karena cacat produksi, lapisan bawah karpet mungkin ditempatkan di antara mur dan tiang penahan listrik. Jika mur terlepas dari waktu ke waktu karena getaran saat mengemudi, itu dapat menyebabkan kabel di bawah lantai menjadi terlalu panas dan dapat menyebabkan kebakaran di dalam kendaraan," tulis pernyataan SAIC Motor Corporation.

Melihat hal tersebut, maka perusahaan dengan cepat mengumumkan penarikan kembali alias recall karena dari kebakaran mobil yang terjadi tersebut dapat meningkatkan risiko cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengguna jalan lain atau orang di sekitar," tambah keterangan perusahaan.

Untuk memberikan kepuasan dan keselamatan kepada konsumen, perusahaan telah menghubungi pemilik mobil yang terdampak dan mereka diminta untuk mengatur waktu untuk mendapatkan pemeriksaan gratis ke bengkel resmi dan jika perlu kendaraan mereka diperbaiki langsung di dealer MG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif di Sosial Media, Pelumas Ini Sabet Penghargaan

Aktif melakukan promosi serta edukasi melalui media digital khususnya sosial media, merek pelumas Mobil Lubricants yang berada di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset terhadap 250 kategori produk dan lebih dari 1.500 merek yang mengacu pada tiga parameter penilaian, yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.

 Berdasarkan hasil riset tersebut, Mobil Lubricants dinilai sukses membangun popularitas yang positif dan baik di media digital melalui berbagai aktivitas marketing dalam upaya memberikan informasi yang terpercaya, serta membangun interaksi kepada para konsumen.

"Semoga kami dapat mempertahankan ini, dan meningkatkan kinerja komunikasi dengan berbagai aktivitas marketing yang sesuai dan relevan dengan kondisi pasar serta kebiasaan konsumen saat ini," terang Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI dalam keterangan resminya.

Dirinya menyebut, hal itu penting dilakukan agar kepercayaan dan keterikatan dengan konsumen dapat tetap terjaga dengan baik.

Sekadar informasi, saat ini Mobil Lubricants memiliki program Mobil1 Bus yang terus berkeliling di area Jabodetabek.

Program ini bertujuan memberikan pengalaman bagi konsumen yang berpartisipasi untuk merasakan langsung sensasi menjadi pembalap Tim Red Bull Racing F1 yang tersedia di dalam bus, serta merasakan penawaran eksklusif dari produk Mobil1 yang merupakan technology partner Tim Red Bull Racing pada ajang balap F1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini