Sukses

Luhut Sebut MG Bisa Kuasai Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia, Punya Modal Apa?

MG Motor Indonesia pamer kendaraan listrik MG4 EV dan MG ZS EV di depan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia pamer kendaraan listrik MG4 EV dan MG ZS EV di depan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan. Hal tersebut, sebagai dukungan pabrikan asal Cina ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon, dan meningkatkan kualitas udara di Tanah Air.

Dalam sebuah acara yang berlangsung di Jakarta, Luhut secara langsung melihat dan menjajal masuk ke dalam kabin MG4 EV, mobil listrik Crossover pertama yang MG tawarkan di pasar Indonesia.

Saya rasa MG dengan desainnya yang modern dan stylish, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif nanti bisa menguasai pasar EV di Indonesia yang sangat luas," jelas Luhut, dalam sebuah pernyataan resminya.

Selain memamerkan mobil listriknya, MG juga memperkenalkan teknologi baterai terbaru Rubik’s Cube, teknologi penggerak listrik terpadu yang memungkinkan MG4 EV untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hanya 7,7 detik.

Selain itu, MG4 EV juga merupakan mobil pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform yang merupakan teknologi dari MG, menghasilkan efisiensi listrik yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, MG4 EV juga telah dilengkapi dengan kemampuan V2L (Vehicle to Load) yang dapat memberikan tenaga listrik pada berbagai peralatan sehari-hari, menghilangkan kebutuhan pengendara untuk menggunakan sumber tenaga lain untuk memenuhi berbagai kebutuhan di mana pun berada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan mobil listrik MG

MG4 EV juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih yang dapat terintegrasi dengan Apple Carplay atau Android Auto system.

Nilai tambah yang ditawarkan oleh MG4 EV adalah fitur-fitur keamanan terbaik kelas dunia dengan rating tertinggi bintang lima dari Euro NCAP sepertiAdaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Traffic Sign Recognition, dan lainnya yang memastikan pengalaman berkendara tetap nyaman dan aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.