Sukses

Mengintip Chery Omoda 5 EV yang Tampil Canggih di Shanghai Auto Show 2023

Melihat perkembangan yang positif tersebut, sepertinya Chery sudah siap untuk segera memasarkan Omoda 5 versi listrik/Electric Vehicle (EV). Saat ini, Chery Omoda 5 EV pun sedang memamerkan diri di Shanghai Auto Show 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Chery Omoda 5 merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover yang cukup diminati saat ini. Bahkan, penjualan Omoda 5 di kuartal pertama 2023 telah berhasil memperkuat posisi Chery di pasar Global.

Melihat perkembangan yang positif tersebut, sepertinya Chery sudah siap untuk segera memasarkan Omoda 5 Electric Vehicle (EV). Saat ini, Chery Omoda 5 EV pun sedang memamerkan diri di Shanghai Auto Show 2023.

dilansir dari paultan, sepertinya versi listrik dari SUV Crossover yang dipamerkan ini sudah dalam bentuk produksi akhir. Jika dilihat dari eksterior, Omoda 5 EV memiliki desain yang cukup berbeda dari versi Internal Combustion Engine (ICE).

Desain Omoda 5 EV sangat merepresentasikan mobil listrik bertenaga baterai pada umumnya. Salah satu perubahan yang paling jelas terlihat pada bagian fascia alisa wajahnya.

Tampilan Omoda 5 EV terlihat lebih futuristik dengan Grille polos dan Daytime Running Light (DRL) baru. Desain tersebut jauh berbeda dari varian konvensionalnya yang memiliki Grille berpola. 

Untuk bagian interior, Chery Omoda 5 EV didominasi dengan nuansa warna biru-putih yang dipadu dengan aksen kayu pucat dan jahitan kulit berwarna kuning.

Kemudian, berdasarkan beberapa foto yang tersebar, layar infotainment SUV ini terlihat masih menggunakan super large screen.

Sementara itu, pada bagian mesin Omoda 5 ditenagai dengan baterai 64 kWh yang dapat jangkauan jarak sejauh 450 km. Secara performa, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan Omoda 5 berkisar pada 201 tk dan torsi maksimum sebesar 400 Nm.

Menurut kabar yang beredar, Chery Omoda 5 EV akan segera ditampilkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pameran otomotif ini akan diadakan pada 10-20 Agustus di ICE, BSD City.

Di sisi lain, mobil listrik pabrikan Tiongkok ini kabarnya juga akan segera rilis di negara tetangga, Malaysia tahun ini. Untuk harganya, Omoda 5 EV diperkirakan berada di kisaran 150 ribu Ringgit atau sekitar Rp 501 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Indonesia Siapkan 12 Model Baru hingga 2025

PT Chery Sales Indonesia (CSI) kian serius dalam menapaki bisnisnya di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan asal Tiongkok itu menyiapkan 12 model baru yang siap dirilis dipertengahan tahun ini hingga 2025.

Tidak cuma mobil dengan mesin konvensional, mobil listrik dan hybrid pun masuk menjadi bagian dari rencana mereka.

"Memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Chery untuk memperkuat jaringan konsumen Chery di seluruh Indonesia," terang President PT CSI Shawn Xu, Jumat (14/4/2023).

Setidaknya ada empat model yang bakal dihadirkan di tahun ini. Besar kemungkinan, pameran otomotif GIIAS 2023 menjadi panggung peluncuran.

"Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia, sambil terus memperkuat penjualan dari produk-produk yang sudah ada saat ini," jelas Shawn tanpa merinci kapan waktu peluncuran

Informasi yang Liputan6.com terima, di tahun ini Chery akan memperkenalkan Tiggo 4, dua model facelift dan Omoda BEV.

Sementara delapan (8) model yang bakal disiapkan untuk 2024 hingga 2025, di antaranya dua model SUV REEV dua baris, satu model mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, satu model SUV REEV (Range Extended Electric Vehicle) tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini