Sukses

Rumah Warga Ludes Terbakar Gara-Gara Honda Jazz Parkir Sembarangan

Parkir liar masih menjadi masalah yang menjamur di Tanah Air. Tak ada habis-habisnya, kali ini terdapat mobil Honda Jazz yang parkir asal hingga menghambat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sedang bertugas.

Liputan6.com, Bandung - Parkir liar masih menjadi masalah yang menjamur di Tanah Air. Kasus parkir sembarangan ini pun kerap tertangkap kamera dan menjadi viral di media sosial.

Contohnya seperti kasus Cekcok warga di Jelambar dan mobil Bea Cukai yang diderek. Tak ada habis-habisnya, kali ini terdapat mobil Honda Jazz yang parkir asal hingga menghambat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sedang bertugas.

Kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. Video pendek tersebut memperlihatkan para petugas Damkar dan warga sekitar yang sedang berusaha untuk memindahkan mobil tersebut.

Akibat kelakuan pengendara mobil tidak bertanggung jawab ini, petugas Damkar jadi gagal menyelamatkan rumah yang sedang terbakar itu. Lokasi kebakaran ini terjadi di jalan Kopo, Gg. Hj. Topek, Kelurahan Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung pada Kamis, 6 April 2023, sekitar pukul 10.35 WIB.

Jika diperhatikan, jalan yang ingin dilewati memang cukup sempit sehingga mustahil bagi truk Damkar yang memiliki tubuh bongsor untuk lewat. Meski sudah berusaha keras untuk menggeser Jazz berwarna abu-abu tersebut, tetapi kelihatannya usaha mereka tetap sia-sia.

Pada akhirnya rumah tersebut terbakar habis tanpa sisa. Pada bagian akhir tersebut memperlihatkan keadaan rumah yang sudah hangus total dan hancur hingga tak berbentuk.

Perilaku parkir ngawur ini pun membuat para warganet jadi geram. Banyak yang berpendapat bahwa seharusnya lahan parkir menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet Soal Mobil Parkir Sembarangan

  • ‘’’Sebelum nyicil mobil harusnya punya garasi dulu,’’ komentar adamjunio_.
  • ‘’Setidaknya kalau mau beli mobil, fikirkan dulu lahan parkir lah, jangan menyusahkan orang di jalan,’’ ujar muhammadwarfan.
  • ‘’Minimal kalo ga punya garasi, gausah beli mobil lah, nyusahin orang,’’ tulis mhdkhairlanm.
  • Selain itu, juga banyak netizen yang mengatakan bahwa sang pemilik mobil harus berurusan dengan hukum.
  • ‘’Plat nomernya jelas tuh, bisa dilaporkan ga sih ini? Ada pasalnya ga? Kelalaian yang menyebabkan kerugian bagi orang lain gitu? Biar ada efek jera,’’ ujar ferdinand.adpr_
  • ‘’Tangkap yang punya kendaraan, jelaskan penjara,’’ ungkap mochamad_mf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.