Sukses

Ducati Diavel V4 Resmi Mengaspal, Harganya Lebih Mahal dari Innova Zenix Hybrid

Dalam pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023, Ducati resmi merilis model terbarunya Diavel V4. Model terbaru ini dibanderol dengan harga VND 894 juta atau setara dengan Rp572 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023, Ducati resmi merilis model terbarunya Diavel V4. Model terbaru ini dibanderol dengan harga VND 894 juta atau setara dengan Rp 572 jutaan.

Patok harga tersebut tentunya lebih mahal dibandingkan Toyota Innova Zenix V Modelista Hybrid, di mana model terbaru dari Toyota-Astra Motor tersebut dihargai Rp 532 jutaan.

Lantas, dengan harga yang lebih tinggi tersebut, apa yang menjadi keistimewaan dari Ducati Diavel V4?

Motor yang pertama kali muncul di ajang EICMA 2022, tampil dengan aura yang begitu agresif. Hal ini terlihat dari penggunaan warna merah di mana kelir tersebut dibalut dengan beberapa aksen hitam yang membuatnya lebih sangar.

Adapun salah satu daya jual yang diberikan kepada konsumennya, dengan banderol harga setengah miliar rupiah ini, Ducati Diavel V4 telah dipersenjatai dengan mesin Granturismo V4 berkapasitas 1.158 cc dan mampu memproduksi tenaga sebesar 168 tk pada 10.750 rpm dan torsi puncaknya 128 Nm pada 7.750 rpm.

 

Melihat spesifikasi mesin yang dibenamkan tersebut, ini menjadi runtutan dari beberapa model sebelumnya yang telah mengadopsi konfigurasi mesin V4.

Tidak hanya itu, dalam penggunaan mesin berkonfigurasi baru tersebut, pabrikan juga telah menyematkan teknologi sistem buka tutup untuk dua silinder di belakang.

Hal ini diungkapkan dapat membantu efisiensi penggunaan bahak bakar saat motor berada di kecepatan rendah atau berhenti di lampu merah.

Untuk kenikmatan berkendara lainnya, Ducati Diavel V4 juga dibekali dengan empat mode berkendara, yakni Sport, Touring, Urban dan Wet.

Dari setiap mode berkendara yang dipilih, maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan tenaga yang sesuai baik dari tenaga mesin serta torsi yang dihasilkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Fitur Modern

Di samping itu, moge ini juga telah dilengkapi Ducati Traction Control, di mana melalui sistem tersebut pabrikan memiliki 8 level berbeda yang didasari pada jumlah putara roda untuk mengontrol sistem injeksi bahan bakar tanpa mengurangi torsi yang dihasilkan.

Dari sisi entertainmen dan fitur unggulannya, Ducati Diavel V4 dipersenjatai dengan konektivitas multimedia dan Bluetooth, serta hadir dengan dukungan fitur Cruise Control, Launch Control serta Ducati Quick Shifter.

3 dari 3 halaman

infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.