Sukses

HP Dicuri, Ibu-Ibu Ini Berani Lawan Balik dan Merebut Sepeda Motor Milik Penjambret

Terdapat video viral di media sosial yang menunjukkan keberanian seorang ibu-ibu melawan maling hp.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencurian handphone merupakan masalah yang masih sering terjadi di Masyarakat. Kali ini, terdapat video viral di media sosial yang menunjukkan keberanian seorang ibu-ibu melawan maling hp.

Saat terjadi kasus penjambretan umumnya korban akan menyerahkan barang miliknya agar bebas dari pelaku. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk seorang ibu-ibu yang sedang viral di media sosial itu. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, terlihat ibu-ibu pemberani ini sedang melawan para penjambret yang berusaha kabur menggunakan motor setelah mengambil hpnya. Bahkan saat itu ibu-ibu ini tidak hanya melawan satu pencuri saja.

Aksi pencurian hp tersebut dilakukan oleh dua sosok pria muda. Ketika kedua pelaku ingin kabur, secara cekatan ibu-ibu ini langsung menahan motor biru mereka dengan memegang bagian behel belakang. 

Tidak disangka-sangka, tenaga ibu-ibu ini mampu menahan laju motor tersebut hingga terjatuh. Perlawanan ibu-ibu berbaju kuning ini berhasil membuat kedua jambret ketar-ketir.

Setelah kewalahan akibat perlawanan sang ibu-ibu, kedua pemuda ini memutuskan untuk lari dan meninggalkan motornya. Menurut beberapa sumber, para jambret tersebut kemungkinan kabur karena takut ketahuan dan dihakimi oleh warga sekitar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet Soal Ibu-Ibu Melawan Jambret

Akibat dari aksi perkasanya, ibu-ibu ini mendapatkan banyak apresiasi dari warganet. 

  • ''Emang the power of ibu-ibu ga ada lawan, motor plus dua laki sekali betot langsung kejungkel,'' tulis akun Instagram @rocky_ozm.
  • Meskipun hpnya berhasil dibawa kabur, tetapi jika dipikir-pikir tanpa disadari ibu-ibu ini dapat membawa pulang motor yang ditinggalkan kedua maling tersebut. Hal ini pun menjadi bahan candaan warganet di kolom komentar.
  • ''Ini namanya hilang ayam dapat sapi, tapi jangan lapor polisi nanti motornya disita dan dijadikan barang bukti, mending bongkar abis, terus jual sparepartnya, lumayan untung,'' canda @px.00000.
  • '' Selamat, anda dapat cashback,'' komentar @ridesdarrent.art.

Saksikan Videonya di https://www.instagram.com/reel/CqKBMsps55c/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.