Sukses

Viral Pengemudi Sepeda Motor Terjang Ruang Tamu Rumah Warga hingga Tak Berdaya

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan sepeda motor memang sering kali menjadi viral di media sosial. Kejadiannya pun bermacam-macam, mulai dari tabrak minimarket hingga tersangkut di atap rumah.

Belum lama ini lagi-lagi ada video kecelakaan motor yang menjadi sorotan. Video tersebut menunjukan seorang pria yang tergeletak samping motornya di dalam rumah.

Tidak lama setelah diunggah oleh akun instagram @memomedsos, video itu langsung menjadi pusat perhatian warganet. 

Jika diperhatikan secara detail terlihat keadaan rumah tersebut yang sudah hancur lebur. Akibat kejadian tersebut ruang tamu rumah ini jadi sangat berantakan dengan barang-barang yang hancur berserakan karena kena hantam motor.

Bahkan bukan hanya furniture saja yang kena, pria ini juga menabrak motor penghuni rumah yang kebetulan sedang parkir di tempat yang ia terabas. Warga sekitar tampak sedang mencoba untuk membantu korban.

Korban sendiri terlihat sangat lemas dan tak berdaya dengan posisi tangan yang menutupi wajah. Sekilas, ia memang terlihat seperti penghuni rumah yang sedang beristirahat. 

Namun,  pemuda ini diduga sedang pingsan atau menahan rasa sakit akibat benturan yang terjadi. Kecelakaan motor tersebut terjadi di daerah Balikpapan, Provinsi Kalimantan timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dugaan Penyebab Kecelakaan Motor Tabrak Rumah

Hingga saat ini masih belum diketahui kronologi dari kejadian apes yang dialami pengendara motor tersebut. Meskipun begitu, bagian akhir video menunjukan turunan curam yang terletak tepat di depan rumah tersebut.

Diduga, akibat melintasi turunan tersebut pengemudi motor ini jadi kehilangan kendali. Selain itu, dugaan lain yang dapat terjadi adalah rem motor tersebut blong.

Kecelakaan akibat rem yang blong sudah sangat umum terjadi pada kendaraan roda dua ataupun empat. Ditambah lagi dengan turunan yang curam, pengendara diduga menabrak rumah tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.