Sukses

Modifikasi Nyentrik, Motor Skutik Yamaha Mio Pakai Rem Kaki Ala Vespa Jadul

Dunia modifikasi otomotif memang tidak mengenal batas. Mulai dari mengubah tampilan eksterior, meningkatkan performa mesin, hingga mengganti posisi tuas rem dari tangan ke bagian kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia modifikasi otomotif memang tidak mengenal batas. Mulai dari mengubah tampilan eksterior, meningkatkan performa mesin, hingga mengganti posisi tuas rem dari tangan ke bagian kaki.

Modifikasi nyentrik mengganti posisi tuas rem ini dilakukan oleh seorang pria kepada Yamaha Mio miliknya. Video yang berisikan modifikasi unik ini diunggah oleh akun TikTok @ampunampunsuhu pada Sabtu (11/3/2023).

"Brembo dan kawan2nya minggir dulu, kenalin rem hybrid siap mengantarkan perjalanan mu," tulisnya.

Modifikasi Rem

Awalnya seorang pria memperlihatkan kondisi pengereman di Yamaha Mio miliknya. Rem depan masih berada di tempat seharusnya, peranti untuk mengendalikan kecepatan motor tersebut kondisinya pun masih berfungsi dengan baik.

Namun, tuas rem belakang yang biasanya terletak di setang bagian kiri sudah tidak ada. Ternyata tuas untuk rem belakang dipindahkan ke bagian kaki atau dek motor. Tak hanya hiasan semata, nyatanya rem itu berfungsi dengan normal. Pria tersebut pun lantas mencoba mengendarainya, ketika tuas rem diinjak seketika motor berhenti.

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terhibur melihat modifikasi Yamaha Mio ini.

  • "vespa matic aja remnya ga di kaki, cuman vespa tua yang remnya di kaki 😂," tulis gal***
  • "Mio tapi vespa," komentar villa***"Asik bener kaya pespa lama wkwkw," ungkap J*
  • "gua yg user mio jga trheran2 setelah liat😂," tulis Kumpulan Amadik***
  • "kalau di orang freestyle motor sering menggunakan rem kaki di motor metic nya hehehe," jelas McQueen1****

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/music/original-sound-MOTOR-GALON-7208961580103420699

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Grand Filano Berdesain Klasik, Mengusik Pasar Vespa di Indonesia?

Sepeda motor 125cc terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Grand Filano memiliki desain klasik modern. Selain itu, model ini juga bisa dianggap sebagai lawan Salah satu model skuter matik (skutik) asal Eropa, yaitu Vespa.

Dengan mesin 125cc, desain klasik modern, dan harga jual yang lebih terjangkau, apakah Yamaha Grand Filano bakal merusak pasar Vespa?

Dijelaskan Antonius Widiantoro, Asst General Manager Public Relation PT YIMM, konsumen memang memiliki mimpi, terlebih juga jika sudah memiliki satu model sepeda motor dan berkeinginan untuk naik kelas.

"Katakan, saya ingin punya motor seperti yang dibilang (Vespa 124) tapi ada juga mungkin mereka punya keterbatasan (budget)," ujar Anton di sela-sela test ride Yamaha Grand Filano di Bali, Jumat (24/2/2023).

Lanjut Anton, pihaknya juga memang berkeinginan untuk menjual produk dengan target konsumen yang menyukai motor tersebut, namun dengan harga yang value for money. "Apa yang dia keluarkan, sesuai dengan apa yang dia dapatkan," tegas Anton.

Sementara itu, jika berbicara demand yang ada di segmen tersebut, Anton mengatakan pihaknya bukan merek yang memang hanya masuk ke pasar yang besar. Namun, bagaimana pabrikan asal Jepang ini justru yang membuat permintaan tersebut.

"Demand itu sesuatu yang kita ciptakan. Bukan ada demand kemudian kita masuk, itu adalah mental follower," pungkas Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.