Sukses

Diproduksi Lokal, Klakson Baru Denso Cuma Rp 50 Ribuan

Guna memenuhi kebutuhan pasar, PT Denso Sales Indonesia (DSIA) menghadirkan produk klakson terbaru dengan tipe Single Disc High Tone

Liputan6.com, Jakarta - Guna memenuhi kebutuhan pasar, PT Denso Sales Indonesia (DSIA) menghadirkan produk klakson terbaru dengan tipe Single Disc High Tone. Dibanding bawaan pabrikan, suara klakson terbaru Denso ini lebih nyaring namun masih memenuhi aturan yang berlaku.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, mewajibkan kendaraan bermotor untuk memasang klakson. Klakson yang terpasang dipastikan berfungsi dengan baik, yakni mampu mengeluarkan bunyi dan dapat digunakan tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi.

Merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 55 Tahun 2012, dalam Pasal 69 disebutkan bahwa suara klakson paling rendah 83 desibel dan paling tinggi 118 desibel atau dB (A) dengan pengukuran serendah-rendahnya pada jarak dua meter di depan kendaraan.

Disebutkan, klakson baru Denso ini memiliki spesifikasi 12V, 4 Ampere, dengan output suara mencapai 111 dB. Untuk pemasangannya pun mudah karena bisa dipasang secara plug & play.

Klakson tipe terbaru ini ditawarkan dengan beberapa varian, seperti Klakson Terompet (Electric Horn Power Tone), Klakson Terompet Tahan Air (Electric Horn Power Tone Waterproof) dan Klakson Disc Set (Compact Horn Full Power Tone Double Disc).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Soal harga, klakson single high tone dibanderol dengan kisaran Rp 50-60 ribuan. Cocok buat pemilik kendaraan yang menginginkan upgrade dari klakson yang sudah terpasang di kendaraan terutama untuk segmen LCGC dan Low MPV.

"Kami berharap, klakson terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merasa lebih pede dan safety di jalan," terang Ivana Stella, Product Manager DSIA dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, klakson ini diproduksi secara lokal di di pabrik Denso Indonesia Group yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

"Produk klakson kami diproduksi di Indonesia, didukung oleh teknologi standar Jepang, dan memiliki daya tahan yang sudah teruji karena kami juga memasok untuk kebutuhan OEM," jelas Reinard Winardi, Assistant General Manager DSIA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini