Sukses

Motor Listrik Besutan Bakrie Group Sasar Kaum Hawa

Bakrie Group mulai tergiur bisnis motor listrik di pasar otomotif Tanah Air. Mereka pun mulai melakukan serangkaian tes pasar dengan mengandalkan motor listrik besutannya yang dilabeli 'Model V' dan menyasar kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta - Bakrie Group mulai tergiur bisnis motor listrik di pasar otomotif Tanah Air. Mereka pun mulai melakukan serangkaian tes pasar dengan mengandalkan motor listrik besutannya yang dilabeli 'Model V' dan menyasar kaum hawa.

Budi Kurniawan selaku Marketing Communication & Promotion Manager Bakrie Group menyebutkan, market test ini dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama oleh pihak dealer dan leasing, sedangkan sesi kedua oleh calon end user atau pengguna perempuan.

"Dari pihak dealer dan leasing, kami ingin mendapatkan masukan seperti apa motor listrik yang diminati oleh pasar selama ini. Ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kami untuk melangkah ke tahap R&D selanjutnya," jelas Budi dalam acara bertajuk 'Arisan Motor Listrik' di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan testimoni dan masukan dari end user yang seluruhnya merupakan kaum hawa, pihaknya mendapatkan feedback yang baik secara langsung tentang bagaimana sepeda motor listrik yang aman dan nyaman dikendarai.

"Itu akan menjadi data yang signifikan bagi pengembangan kami ke depannya," ujar Budi.

Ia juga menilai, tren positif pertumbuhan sepeda motor listrik tersebut sebagai peluang besar di industri otomotif.

Meski dianggap belum menjadi pilihan utama masyarakat, sepeda motor listrik ini menarik untuk dipelajari dan dikembangkan, baik dari penguasaan teknologi serta efisiensi produksi, hingga ceruk pasarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Akedemisi dan Pelaku Bisnis

"Melalui market test atau user experience test ini kami berharap dapat menampung seluruh kebutuhan pengendara sepeda motor listrik, sehingga nantinya dapat menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan rasa nyaman, aman, dan kemudahan dalam berkendara," jelas Budi.

Disebutkan, Bakrie Group bekerja sama dengan institusi pendidikan dan bisnis dalam pengembangan motor listrik Model V.

"Bakrie Group akan terus melakukan pengembangan yang berkelanjutan untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada pengguna sepeda motor listrik di Indonesia," tutup Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.