Sukses

Royal Enfield Segarkan Tampilan Interceptor dan Continental GT 650, Aura Klasik Makin Terasa

Untuk menjawab permintaan pasar, tahun ini Royal Enfield rilis Interceptor dan Continental 650 versi sporty dengan varian blacked out.

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield identik dengan motor model klasik. Namun untuk menjawab permintaan pasar, di tahun ini Royal Enfield merilis Interceptor dan Continental GT 650 varian sporty yang disiasati dengan enjin blacked out.

Dilansir paultan.org, kedua motor ini juga menggarap pilihan warna baru yakni, warna hitam yang dipadukan dengan aksen biru.

Selain varian blacked out dan warna baru, ban yang digunakan sudah model tubeless. Akan tetapi, ukuran bannya masih sama dengan varian sebelumnya.

Pembaruan lainya, juga terdapat pada lampu depan yang sudah memakai LED. Sebagai tambahan, Royal Enfield menyematkan port USB yang dapat digunakan untuk mengecas smartphone.

Sayangnya varian baru kedua motor ini tidak diberi perubahan pada bagian mesin. Bicara soal enjin, uniknya Royal Enfield Interceptor dan Continental GT memiliki jantung yang sama persis.

Sesungguhnya kedua motor ini hanya berbeda model saja yang dimana Royal Enfield Continental GT mengusung konsep cafe racer sementara model interceptor lebih mengacu ke motor tradisional.

Kedua motor ini menggadang mesin SOHC paralel kembar yang berkapasitas 648 cc dengan gearbox enam kecepatan. Mesin 648 cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 47 hp pada 7.250 rpm dengan torsi 52 Nm pada 5.250 rpm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga di Indonesia

Untuk, kapasitas bahan bakar, Interceptor 650 memiliki kapasitas tangki sebanyak 13,7 liter, sedangkan Continental GT sedikit lebih rendah dengan kapasitas 12,5 liter.

Selain itu, bagian pengereman motor pabrikan India ini menggunakan cakram 320 mm di bagian depan dan 240 mm di belakang.

Di pasar Indonesia, Royal Enfield juga meniagakan Interceptor dan Continental GT 650. Namun untuk model baru ini memang belum tersedia.

Soal harga di pasar nasional, Royal Enfield Interceptor ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 227,8 juta hingga Rp 225,3 juta. Sedangkan Royal Enfield Continental GT mulai dari Rp 237,3 juta hingga Rp 243,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini