Sukses

Piaggio Siap Luncurkan Motor Baru, Skutik Berdesain Ikonik

Sebagai salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia, Piaggio Group, yang membawahi beberapa brand seperti Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi, akan meluncurkan motor baru mereka untuk pasar otomotif India.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia, Piaggio Group, yang membawahi beberapa brand seperti Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi, akan meluncurkan motor baru mereka untuk pasar otomotif India.

Dilansir Rideapart, Piaggio kini bersiap akan meluncurkan Aprilia Typhoon 125 yang merupakan skutik anyar dengan desain ikonik. Model ini tampil dengan bentuk yang menarik lantaran menyelipkan sedikit nuansa adventure.

Kehadiran Aprilia Typhoon 125 selain untuk menambah ceruk pasar mereka, juga sebagai hadiah ulang tahun ke-25 Piaggio India. Saat peluncuran pada Maret 2023 mendatang, skuter matik yang ditawarkan diharapkan datang dengan penyegaran yang lebih menarik serta dibekali dengan fitur yang mumpuni.

Menelisik sedikit spesifikasinya, dari laman tersebut dikabarkan model Aprilia Typhoon 125 datang dengan mesin satu silinder 125 cc yang juga diadopsikan pada model Piaggio serta didukung dengan teknologi i-Get. Skutik anyar ini juga telah dibekali dengan standar regulasi EURO5 serta menampilkan konektivitas OBD-II.

Tidak hanya itu, dari sisi teknologi yang diaplikasikan, model Aprilia Typhoon 125 juga dipersenjatai dengan pencahayaan LED, serta kombinasi pengeraman depan dan belakang yang membuat tingkat keamanan menjadi lebih mumpuni.

Pabrikan juga telah membekali skutik ini dengan pengisi daya USB sehingga dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai gawai selama perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Respons Positif, Yamaha Genjot Produksi Grand Filano

Yamaha Indonesia mengklaim Grand Filano hybrid-connected mendapat respons positif di pasaran. Tentu ini menjadi penyemangat bagi pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

"Ini membuat kami jadi lebih termotivasi, mulai dari hadirnya Yamaha Fazzio kemarin yang permintaannya cukup tinggi. Jadi kami bersemangat," terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Permintaan yang tinggi membuat Yamaha cukup kewalahan dalam memenuhi pasar. Bahkan di dealer-dealer resmi Yamaha ketersediaan unitnya sempat terbatas hingga menyisakan unit display.

Menyikapi hal ini, produksi Grand Filano digenjot demi dapat mempercepat pengiriman ke konsumen. "Kami pun berusaha untuk mensuplai secepat-cepatnya dan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Sayangnya ia tidak menyebutkan berapa jumlah Grand Filano yang telah terjual di pasaran.

Sekadar informasi, Yamaha Grand Filano hybrid-connected hadir dalam dua varian, yakni Neo dan Lux. Untuk Grand Filano tipe Neo dibanderol Rp 27 juta, sedangkan tipe Lux dipatok Rp 27,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.