Sukses

Sopir Fortuner Perusak Honda Brio Akui Beli Senjata Mainan Lewat Toko Online

GR mengaku pada penyidik bahwa senjata yang digunakan untuk merusak mobil Brio milik AW (39) merupakan senjata mainan.

Liputan6.com, Jakarta - GR (25), sopir Toyota Fortuner hitam yang viral di media sosial karena aksi nekat menabrak dan merusak mobil Honda Brio Kuning di daerah Senopati, Jakarta Selatan, diketahui menggunakan sebuah senjata ketika menjalankan aksinya. Video tersebut sempat viral di media sosial melalui akun Twitter @ari295.

GR mengaku pada penyidik bahwa senjata yang digunakan untuk merusak mobil Brio milik AW (39) merupakan senjata mainan.

"Berdasarkan pengakuan terlapor, itu adalah mainan, tetapi kami akan memverifikasi hal ini terlebih dahulu," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi oleh Merdeka.com, Senin (13/2).

Beli secara online

Dia juga menjelaskan bahwa senjata tersebut dibeli oleh GR itu melalui situs toko online.

"Menurut pengakuan tersangka, itu adalah mainan yang dibeli di toko online, dan kami sudah memperlihatkan bukti pembelian," lanjutnya.

Sementara itu, Manda Berinandus, pengacara AW, menyatakan bahwa senjata yang digunakan GR untuk merusak mobil kliennya secara membabi-buta adalah softgun.

"Klien saat itu dihajar dengan menggunakan softgun," ujarnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian

Kepada Manda, pemilik mobil Fortuner hitam yang menjadi korban tindakan anarkis mengaku mengalami kerugian material dan psikis.

"Tidak cukup sampai di situ, body mobil sudah dipukul, kaca mobil kiri dan depan juga sudah rusak, dan kemudian ditabrak lagi dari sisi kanan," jelasnya.

"Karena tindakan yang sangat anarkis dan membabi-buta ini, dan seperti tindakan gangster, mempengaruhi secara psikis klien kami," lanjut Manda.

Sebagai informasi, beredar video yang menunjukkan mobil Toyota Fortuner hitam menabrak mobil sedan Honda Brio berwarna kuning dan diunggah melalui akun Twitter @ari295. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (12/2) dini hari pukul 02.00 Wib.

"Tadi pagi sekitar pukul 02.00, mobil saya dirusak oleh pengemudi Fortuner. Awalnya mobil itu melawan arah di depan kantor 8. Saya memberikan lampu sein, tetapi mobil tidak mau bergeser. Akhirnya, setelah mengeluarkan kata-kata kasar, mobil itu bergeser dan mengejar saya dan merusak mobil saya di depan apotek Potenza," ucap akun tersebut.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.