Sukses

IIMS 2023 Targetkan 400 Ribu Pengunjung dengan Total Transaksi Rp 3,8 Triliun

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2023 diikuti 145 peserta, 45 di antaranya merupakan brand otomotif

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sudah di depan mata. Pameran otomotif itu akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2023 diikuti 145 peserta, 45 di antaranya merupakan brand otomotif terdiri dari roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik.

"Update terbaru, sudah ada 20 merek dari roda empat. Ini tercatat sebagai rekor tertinggi dari IIMS sebelum pandemi. Sangat banyak merek yang ikut tahun ini. Dengan mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), kami optimistis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai Rp3,8 triliun,” ungkap Project Manager IIMS 2023, Rudi MF di Jakarta.

Peserta IIMS 2023 dari brand roda empat di antaranya; Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Lini roda dua; Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Untuk kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda di bawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Dari sekian merek yang berpartisipasi, beberapa di antaranya memanfaatkan IIMS 2023 dengan meluncurkan produk baru. Dari roda empat ada Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan untuk roda dua yaitu; Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM dan Husqvarna.

Khusus industri aftermarket dan pendukungnya juga ikut meriahkan pameran otomotif IIMS 2023. Terdiri dari Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Articoleder, Asuka, Blackvue, Diablo, Hurricane, JSL, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom.

Berbagai brand aftermarket dan aksesori yang sudah dapat dipastikan hadir yaitu; Ace Hardware, AES, Airoh, Astra Otoparts, Autogard, Automodels, Autovision, ASM, Bayfresh, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Glade, Heshbon, Hight Volt Tehcnology, HJC, Joe Diecast, Juragan Helm, Kagumi, KIT Autocare, Macna, Maruni, Micro Clean, Namota, NGK, Nissin Samurai Brake, Optiline, Oris Diecast, Prestone, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, Sena, Street Art Custom, Sticker Emboss, STP, Torsion, Turtlewax, Typoworks, Ups Way Maker, Varmare, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiburan dan Harga Tiket

Sementara Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan highlight terbaru di IIMS 2023. “Tahun ini kami mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan menampilkan boat dan yacht di dalamnya. Kemudian kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor. Selain itu terbaru kita sajikan konser musik IIMS Infinite Live, dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini,” katanya.

Melalui IIMS Infinite Live, IIMS memadukan pecinta otomotif dan musik selama sebelas hari penuh. Setiap harinya diisi dari berbagai musisi ternama Indonesia yaitu Ananda Badudu Feat. Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono, For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji, Last Child, Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat RE:UNION, Yovie & Nuno dan Yura Yunita.

Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp50.000 untuk tiket masuk Senin sampai Kamis( weekdays) dan Rp85.000 selama dari Jumat hingga Minggu (weekend).

Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, dikenakan biaya sebesar Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekends.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.