Sukses

ECGO EV Moto Kasih Subsidi Rp 7 Juta untuk Motor Listriknya

Pasar otomotif Tanah Air khususnya roda dua semakin bergairah dengan hadirnya pendatang baru. Terbaru adalah ECGO EV Moto yang memasarkan motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Tanah Air khususnya roda dua semakin bergairah dengan hadirnya pendatang baru. Terbaru adalah ECGO EV Moto yang memasarkan motor listrik.

Guna merangsang penjualan di dalam negeri, prinsipal ECGO EV Moto secara mandiri menggelontorkan subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp 70 miliar untuk 10.000 pelanggan pertamanya. Dengan insentif ini, diharapkan dapat membantu masyarakat memiliki kendaraan listrik lebih cepat.

"Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan. Sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun kita masih belum tahu seperti apa persyaratannya. Subsidi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik," terang COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Motor listrik ECGO hadir dalam dua varian, yakni ECGO 5 dan ECGO 3 yang masing-masing dibanderol Rp 16,1 juta dan Rp 19,7 juta. Dengan subsidi yang diberikan, harga ECGO 5 menjadi Rp 9,1 juta dan ECGO 3 dipatok Rp 12,7 juta. Harga tersebut berstatus off the road.

Selain memberikan subsidi, ECGO EV Moto juga membangun ekosistem yang diharapkan dapat mendukung masyarakat lebih lagi untuk beralih ke motor listrik. Pertama, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus.

Konsumen juga dapat menukar motor lamanya (trade-in) dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang mukaatau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran. ECGO EV Moto juga menggandeng beberapa mitra lembagapembiayaan kendaraan untuk menyediakan program cicilan dan memberi kemudahan pada konsumen yang ingin memiliki motor listrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Pre Order

Sekadar informasi, motor listrik ini didukung oleh ECGO SmartApp dimana pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk memeriksa riwayat perjalanan, kecepatan, penggunaan total kilometer, status baterai, dan jejak lokasi.

Pengguna yang berlangganan baterai juga dapat mengisi pulsa, mengecek saldo rekening dan riwayat pembelian melalui aplikasi tersebut.

Preorder untuk motor listrik ECGO akan dibuka untuk 1.000 unit pada 4 Februari 2023 mulai pukul 21.00 WIB melalui situs ecgoevmoto.

itu, terdapat juga acara yang akan diselenggarakan pada saat Car Free Day di Sudirman pada 5 Februari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.