Sukses

Beredar Foto yang Diduga Mobil Listrik Esemka, Bakal Dipamerkan Saat IIMS 2023?

Merek lokal Esemka kembali muncul ke permukaan. Lama tak terdengar kabarnya, merek mobil yang awalnya dikembangkan oleh pelajar tingkat kejuruan ini, akan mengikuti gelaran IIMS 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Merek lokal Esemka kembali muncul ke permukaan. Lama tak terdengar kabarnya, merek mobil yang awalnya dikembangkan oleh pelajar tingkat kejuruan ini, akan mengikuti gelaran IIMS 2023.

Berbarengan dengan hal tersebut, muncul juga model yang disebut sebagai calon mobil listrik Esemka yang beredar di jejaring pesan elektronik atau grup whatsapp.

Namun, jika dilihat dari secara seksama, mobil listrik yang disebut milik Esemka ini,n merupakan Neta U dan Neta V.

Kendaraan tersebut, merupakan mobil listrik yang diproduksi oleh Hozon Auto asal China. Model ini, pertama kali muncul di Negeri Tirai Bambu pada 2021.

Mengutip dari berbagai sumber, mobil listrik ini mengusung gaya SUV kompak, dengan dua pilihan jarak tempuh, yaitu 301 km hingga 401 km. Mobil listrik Neta V ditenagai dengan dua motor listrik dengan daya maksimum sebesar 40 kw dan 55 kw.

Di negeri asalnya, kendaraan listrik ini dijual antara 59.900 yuan hingga 120,800 yuan atau setara dengan Rp 132,6 juta hingga Rp 227,6 juta.

Pada tahun ini, Esemka dipastikan akan mengikuti salah satu pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Tentu ini menjadi sebuah kabar mengejutkan karena merek lokal ini bakal berpartisipasi dalam pameran otomotif yang berlangsung 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami sudah dapat izin dari pemegang merek, jadi Esemka dipastikan akan hadir di pameran ini," terang Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Esemka

Sayangnya ia enggan membeberkan secara rinci kegiatan apa yang akan dilakoni Esemka selama pameran berlangsung.

"Untuk kegiatan Esemka di IIMS dan dan segala macamnya, lebih tepatnya tanyakan langsung ke yang bersangkutan," kata Rudi.

Perwakilan Esemka sendiri tak ada yang menghadiri konferensi pers tersebut. Padahal, hampir seluruh partisipan IIMS 2023 hadir, sekaligus mempresentasikan rencana mereka saat pameran nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini