Sukses

Dihargai Rp163 Miliar, Bugatti Chiron Profilee Jadi Mobil Paling Mahal yang Pernah Dilelang

Dikutip dari Carscoops, Bugatti Chiron Profilee ini berhasil dilelang dengan harga hampir USD 11 juta atau setara dengan Rp163 miliar dengan nilai kurs Rp14.882.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Bugatti, sudah pasti semua orang tahu bahwa ini merupakan sebuah hypercar bertenaga buas dengan desain yang ikonik. Namun untuk model Chrion Profilee, mungkin nama ini tidak begitu familiar untuk Anda.

Hal tersebut terdengar wajar, pasalnya model ini merupakan satu-satunya di dunia lantaran pabrikan sendiri tidak memiliki unit lain selain yang masuk balai lelang ini.

Dikutip dari Carscoops, Bugatti Chiron Profilee ini berhasil dilelang dengan harga hampir USD 11 juta atau setara dengan Rp163 miliar dengan nilai kurs Rp14.882.

Melihat harga yang begitu fantastis, lantas apa yang membuat hypercar ini begitu memikat para sultan berkantong tebal? Masih dikutip dari laman tersebut, kehadiran Chrion Profilee merupakan model yang menjadi cikal bakal hadirnya model Chiron lain seperti Pur Sport dan Super Sport.

Entah dengan alasan apa, pabrikan memutuskan untuk tidak melanjutkan proses produksi Chiron Profilee ini dan justru menyelesaikan produksi dari edisi terakhir Chrion sebanyak 500 unit.

Melihat penampilannya, Bugatti telah bekerja keras untuk mengoptimalkan efisiensi aerodinamika dan aliran udara termodinamika agar mobil lebih stabil saat kecepatan tinggi. Untuk memberikan efek tersebut, para engineer telah menyematkan spoiler ducktail khusus yang khas di bagian belakang.

Tidak hanya itu, pabrikan juga telah memberikan settingan baru pada kemudi dan suspensi serta menggunakan ratio yang lebih pendek sehingga mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,3 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Ciri Khas Pada Visual Bugatti Chiron Profilee

Adapun ciri khas pada model ini adalah penggunaan warnanya, di mana perusahaan telah menyiapkan sebuah warna khusus yakni Argent Atalantique yang dikombinasikan dengan Bleu Royal Carbon di bagian bawah serta kelir khusus Le Patron untuk keempat peleknya.

Bagian interior pun dibuat dengan personal, di mana Bugatti juga memberikan sentuhan unik melalui kulit anyaman di beberapa bagian seperti konsol tengah, dashboard, panel pintu, dan inlay dinding belakang.

Perihal jantung mekanisnya, model ini dipersenjatai dengan mesin W16 quad-turbo berkubikasi 8.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 1.479 tk dengan torsi puncak 1.599 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.