Sukses

Ford Mustang 2024 dengan VIN 001 Terjual Rp 7 Miliaran, Ini Keistimewaannya

Mobil produksi pertama Ford Mustang 2024 yang baru keluar dari pabrik langsung dilelang untuk menemui siapa pemilik pertamanya. Saat lelang berlangsung di Scottsdale Barret-Jackson, model ini laku dengan harga USD 490 ribu atau setara dengan Rp7,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil produksi pertama Ford Mustang 2024 yang baru keluar dari pabrik langsung dilelang untuk menemui siapa pemilik pertamanya. Saat lelang berlangsung di Scottsdale Barret-Jackson, model ini laku dengan harga USD 490 ribu atau setara dengan Rp 7,4 miliar.

Harga tersebut melambung tinggi bila dibandingkan dengan Ford Mustang 2019 lalu, di mana untuk VIN 001 saat itu terjual dengan harga USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

Hasil penjualan mobil melalui balai lelang tersebut nantinya akan disalurkan ke Juvenile Diabetes Research Foundation untuk penelitian dan advokasi diabetes untuk masyarakat.

Pemilik tersebut nantinya akan mendapatkan Ford terbaru ini dengan desain baru serta jantung mekanis baru yakni mesin Coyote V8 berkubikasi 5.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau automatic sepuluh percepatan.

Bicara mengenai tenaga yang mampu dihasilkan dari ruang mesin tersebut, dikatakan mobil ini mampu memproduksi tenaga 480 tk dengan torsi 562 Nm.

Selain dibekali dengan mesin V8 beringas, model ini juga datang dengan penawaran paket performa yang mencakup beberapa komponen tambahan seperti strut tower brace, limited slip differential, rem Brembo dan pendingin oli mesin tambahan.

Sementara itu, untuk teknologi lainnya yang juga akan didapatkan oleh konsumen antara lain adalah dukungan kluster instrumen digital seluas 12,4 inci dan sistem infotainmen 13,2 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Pelumas Mesin Bisa Dapat Tiket MotoGP Mandalika, Begini Caranya

Gelaran balap sepeda motor paling bergengsi di dunia, MotoGP memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta roda dua. Mengakomodir para penggemar balap sepeda motor sport, khususnya yang akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika, PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui merek unggulan Enduro membuat program khusus.

Kali ini, PT Pertamina Lubricants menghadirkan program undian berhadiah Enduro Click & Win, dengan hadiah nonton langsung MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk mengikuti program ini, pelanggan dan masyarakat cukup melakukan pembelian produk pelumas mesin Enduro All Series (kecuali Enduro Matic Gear) dan wajib menyimpan bon/struk pembelian yang valid untuk digunakan saat registrasi.

Registrasi dapat dilakukan di website resmi Enduro Click & Win: clicknwin.pertaminalubricants.com, dan akan dimulai pada 31 Januari 2023 hingga 30 September 2023.

Uniknya di undian Enduro Click & Win ini setiap peserta bisa melakukan undian secara mandiri setiap waktu selama periode program berlangsung, dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik lainnya.

“Program Enduro Click & Win merupakan bentuk apresiasi Pertamina Enduro kepada seluruh konsumen Indonesia sekaligus sebagai upaya untuk terus kembali membangun gemuruh dan semangat olahraga otomotif MotoGP yang nantinya akan dijumpai lagi di Mandalika 13 – 15 Oktober mendatang,” ujar Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing PTPL, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (31/1/2023).

3 dari 3 halaman

Infografis Kilas Balik Deretan Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.