Sukses

Top 3: Truk Baru Hino dan Antisipasi Pemilik Mobil Saat Gempa

Informasi mengenai peluncuran kendaraan niaga terbaru dari Hino yang dilengkapi teknologi terkini, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai peluncuran kendaraan niaga terbaru dari Hino yang dilengkapi teknologi terkini, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, serba serbi terkait apa saja yang mesti dilakukan pemilik mobil saat terjadi gempa, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Hino Luncurkan 6 Truk Canggih Khusus untuk Angkut Bahan Beracun

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan bahan berbahaya beracun (B3).

Terdapat total 6 model Hino 500 Series Ultimate Safety, yang diluncurkan pada 18 Januari 2023 yaitu FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Truk terbaru dari Hino ini sudah siap digunakan karena telah dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak, dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.

Selengkapnya baca di sini

2. Mobil Rusak Akibat Gempa Bisa Ditanggung Asuransi, Ini yang Harus Dilakukan

Gempa dengan magnitudo 7,1 mengguncang Melonguane, Sulawesi Utara pada hari ini, Rabu (18/1/2023). Gempa bumi terjadi pada pukul 13.06 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan bahwa lokasi gempa terjadi di koordinat 2.80 Lintang Utara (LU), 127.11 Bujur Timur (BT) atau 141 km Tenggara Melonguane, Sulawesi Utara.

Bagi pemilik kendaraan roda empat, tentu harus mengetahui apakah jika mobilnya rusak karena gempa bumi bisa klaim asuransi. Menurut laman Duitpintar.com, kerusakan mobil bisa di-cover oleh asuransi dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Berikut tips melindungi mobil dari gempa bumi dengan asuransi yang harus diketahui:

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gempa Magnitudo 7,1 Mengguncang Melonguane Sulut, Ini yang Harus Dilakukan Pemilik Mobil

Gempa magnitudo 7,1 mengguncang Melonguane, Sulawesi Utara (Sulut) pada hari ini, Rabu (18/1/2023). Gempa bumi terjadi pada pukul 13.06 WIB.

Menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa terjadi di koordinat 2.80 Lintang Utara (LU), 127.11 Bujur Timur (BT) atau 141 km Tenggara Melonguane, Sulawesi Utara.

Gempa terjadi pada kedalaman 64 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. BMKG menyarankan kepada masyarakat agar hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Bagi Anda yang sedang mengendarai mobil saat gempa terjadi, ada beberapa hal yang harus diketahui dilansir Auto2000. Guncangan akibat gempa bumi masih sanggup diredam oleh sistem suspensi mobil, kecuali dalam skala besar baru akan terasa.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini