Sukses

Hino Luncurkan 6 Truk Canggih Khusus untuk Angkut Bahan Beracun

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan bahan berbahaya beracun (B3)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan bahan berbahaya beracun (B3).

Terdapat total 6 model Hino 500 Series Ultimate Safety, yang diluncurkan pada 18 Januari 2023 yaitu FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Truk terbaru dari Hino ini sudah siap digunakan karena telah dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak, dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.

Fitur ABS sendiri merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan, perusahaan distribusi bbm mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS.

"Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar," ujar Masato, saat peluncuran Hino 500 Series Ultimate Sayety, di Hotel Sultan, Rabu (18/1/2023).

Truk Hino500 Series Ultimate Safety Model hadir dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain dalam mendeteksi keberadaan truk. Dengan adanya lampu DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Hino 500 Series Ultimate Safety hadir memiliki Tampilan depan dengan On Road Cabin membuat tampilan kabin lebih modern dan desain bentuk grill yang lebar sehingga dapat meningkatkan aerodinamis yang baik.

Untuk keamanan pengemudi turut disematkan Cabin Tilt Safety, untuk memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar. serta sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan.

Untuk sisi kenyamanan pengemudi Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta Power window sehingga pengemudi atau penumpang lebih nyaman saat kendaraan beroperasi.

Untuk meminimalkan biaya operasional terdapat Strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga lifetime fuel filter lebih lama dan biaya perawatan kendaraan lebih efisien.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.