Sukses

Motor Listrik Yamaha Neo Resmi Meluncur, Harga Rp 32 Jutaan

Yamaha resmi merilis motor listrik terbarunya, Neo di Vietnam pada 30 Desember 2022 lalu

Liputan6.com, Hanoi - Yamaha resmi merilis motor listrik terbarunya, Neo di Vietnam pada 30 Desember 2022 lalu. Roda dua rendah emisi dari pabrikan berlambang garpu tala ini dibanderol dengan harga 50.000.000 VND atau setara dengan Rp 32,8 juta.

Disitat dari situs resmi Yamaha Vietnam, motor listrik ini memiliki tampilan yang cukup unik. Meskipun begitu, model tersebut memiliki daya jelajah yang cukup jauh, sekitar 75 km dalam sekali pengisian daya.

Daya jelajah sejauh itu, bisa dicapai oleh Yamaha Neo dengan syarat hanya dipacu secepat 35 km/jam secara kontan, dan bobot pengendara maksimal sebesar 75 kg.

Secara spesifikasi, motor listrik ini mengendong baterai berkapasitas 51,1 V 23,2 Ah dan dinamo 2nd generation YIPU electric motor, dengan air cooled brushless dan mampu menghembuskan daya hingga 2,3 kW atau setara 3,0 Tk dan torsi 138,3 Nm.

Sementara itu, untuk pengisian daya baterai dari kondisi kosong hingga penuh dibutuhkan waktu sekitar 8 jam.

Berbicara fitur, Yamaha Neo sudah dilengkapi dengan pilihan baterai tambahan di ruang bagasi, charger di konsol boks depan, mode berkendara eco dan normal, konektivitas dalam aplikasi Y-Connect, hingga sistem keyless

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skutik Terbaru Yamaha Cygnus Griffus Dirilis, Bernuansa MotoGP

Livery Monster Energy memang begitu identik dengan motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipacu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di ajang MotoGP. Kehadiran livery ini menjadi identitas resmi pabrikan dengan logo garpu tala dalam menunjukkan kapabilitas motor balap mereka di atas lintasan.

Demi memberikan nuansa racing yang begitu kuat, Yamaha turut mengimplementasikan desain livery tersebut pada beberapa model yang mereka luncurkan, salah satunya melalui kehadiran skuter matik terbaru yakni Yamaha Cygnus Griffus.

Ini merupakan skutik yang dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc. Saat ini, model anyar tersebut dirilis secara eksklusif untuk pasar Jepang dengan banderol 368.500 Yen atau setara dengan Rp 43 Jutaan.

Dari penyematan mesin satu silinder berteknologi BlueCore, tenaga yang mampu dihasilkan dari ruang mesin tersebut adalah 12 tk dengan tingkat konsumsi bahan bakar 42,4 kilometer per liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.