Sukses

Honda Civic Type R Bekas Max Verstappen Dilelang, Harganya Tembus Rp 1,8 Miliar

Mobil Honda Civic Type R bekas pembalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil dilelang dengan harga yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Civic Type R bekas pembalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil dilelang dengan harga yang mengejutkan. Hatchback yang sarat dengan nuansa racing tersebut, dilelang untuk alasan kemanusiaan dan uang penjualannya tersebut disalurkan ke yayasan Wings of Life.

Mobil sport berkelir putih tersebut merupakan kendaraan pribadi yang kerap digunakan oleh Verstappen saat ia berada di Belanda. Semasa menemani Juara Dunia Formula 1 2022 berkendara di Belanda, Drive Australia menyebutkan bahwa mobil tersebut baru menempuh jarak 58.000 kilometer.

Mengenai nominal yang didapat dari hasil lelang tersebut, mobil ini terjual dengan harga USD 119.000 atau setara dengan Rp 1,8 miliar. Untuk penanda bahwa Honda Civic Type R ini merupakan bekas Max Verstappen, pembalap berkebangsaan Belanda telah membubuhkan tanda tangan di bagian bootlid dan dashboard.

Sebagai gantinya, pasca hatchback tersebut dilelang, Max Verstappen inipun mendapatkan mobil baru dari Honda di mana mereka telah menyiapkan generasi terakhir dari NSX, yakni Type S.

 

Pemberian mobil baru tersebut sebagai apresiasi dari pabrikan asal Jepang lantaran ia berhasil gelar Juara Dunia Formula 1 yang kedua kalinya bersama mesin Honda.

Honda Civic Type R ini dibekali dengan mesin empat silinder turbocharged dan mampu menghasilkan tenaga 306 tk serta torsi puncak 399 Nm yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Untuk menopang gaya racing-nya, mobil ini telah dibekali dengan velg berukuran 20 inci serta profil ban tipis sehingga membuat penampilannya lebih beringas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Unit Pertama Yamaha XMax Connected Mulai Dikirim untuk Konsumen di Bali

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai melakukan distribusi untuk 10 unit pertama XMax Connected ke konsumen di Bali. Penyerahan ini, sekaligus menandai perkenalan skuter matik (skutik) bongsor andalan pabrikan Jepang ini di Pulau Dewata.

Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali mengatakan, 10 konsumen yang mendapatkan unit pertama di Bali ini, merupakan pembeli yang memang sudah masuk daftar antrean pertama XMax Connected, bahkan sejak peluncuran di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, 2 November lalu.

"Sejak Yamaha XMax diperkenalkan pertama kali di Indonesia, banyak masyarakat yang ingin memilikinya, termasuk di Bali. Bahkan, ada konsumen yang melihat unitnya langsung ke Jakarta, kemudian melakukan SPK di diler DDS Bali," jelas Andreas saat ditemui di sela-sela test ride Yamaha XMax, di Bali, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, Andreas melanjutkan, untuk penerimaan Yamaha XMax di Bali ini, memang antusiasnya cukup tinggi. Bahkan, banyak juga konsumen yang memang sudah memiliki model yang sebelumnya (XMax).

"Kalau kontribusinya, ya cukup lumayan besar. Saya tidak terlalu hafal nasionalnya, tapi membeikan kontribusi lah," tegasnya.

Menyoal harga, Yamaha XMax Connected di Bali ini dibanderol Rp 66,5 juta. Sedangkan untuk area Jakarta, dilepas Rp 66 juta.

Secara tampilan, Yamaha XMax Connected ini tak mengalami perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Yang baru adalah lampu depan berkarakter 'X' dan lampu hazzard LED.

3 dari 3 halaman

Infografis Alasan Larangan Ekspor CPO dan Bahan Baku Minyak Goreng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.