Sukses

Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Genesis GV60, Harganya Rp 774 Juta

Hyundai Motor Co resmi meluncurkan mobil listrik dari merek mewahnya, Genesis GV60.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Co resmi meluncurkan mobil listrik dari merek mewahnya, Genesis GV60. Model ramah lingkungan ini, ditunjukan untuk pasar domestik Korea Selatan. Demikian pernyataan perusahaan dalam sebuah pernyataan, disitat Yonhap, ditulis Minggu (18/12/2022).

Genesis GV60 ini mendapatkan baterai 77.4 kilowatt/jam dan dapat menempuh jarak hingga 451 km, dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, Genesis GV60 ini juga memiliki tiga pilihan penggerak, yaitu roda belakang, empat roda, dan performa empat roda. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari 65 juta won atau Rp774 juta hingga 74 juta won atau setara dengan Rp882 juta.

Mobil listrik asal Negeri Ginseng ini memiliki beberapa fitur canggih, seperti teknologi pengenalan wajah pertama di dunia untuk masuk tanpa kunci di kendaraan produksi, serta digital key. Semenetara itu, fungsi face connect memberi pelanggan kemampuan untuk membuka kunci dan mengakses mobil hanya dengan wajah pemilik.

Sedangkan fitur digital key memungkinkan pelanggan untuk mengakses kendaraan dan mengunci atau membuka kunci hanya dengan menggunakan smartphone pemilik.

Genesis GV60 adalah kendaraan listrik kedua dari merek mewah tersebut, setelah G80. Namun, tidak seperti model baterai murni yang pertama, GV60 hanya tersedia dengan powertrain EGMP khusus kendaraan listrik dari Hyundai Motor Group.

Model ini berada di bawah jajaran SUV GV80 dan GV70, yang juga mencakup sedan G70, G80 dan G90.

Genesis GV60 menggunakan platform yang sama dengan Hyundai Ioniq 5 dan sedan Kia EV6.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genesis G80 Electrified Bekas KTT G20 Dijual

Ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah ditutup oleh Presiden Joko Widodo pada 16 November 2022 lalu.

Selama KTT G20 berlangsung, sebagai tuan rumah, Pemerintah Indonesia menyediakan berbagai sarana transportasi bebas emisi, salah satunya adalah Genesis G80 Electrified.

Dengan usainya gelaran berskala internasional tersebut, mobil bekas KTT G20 mulai dijual ke masyarakat umum.

Secara total ada 131 unit G80 listrik yang digunakan selama KTT G20, di antaranya 44 unit model Special Edition Long-Wheelbase dan 87 unit sisanya merupakan varian G80 Reguler Model Standard Wheelbase.

Mobil premium asal Korea Selatan ini ternyata sudah mulai dijual ke publik. Beberapa unitnya ditemukan pada akun Instagram @bobil.id. Pasalnya Genesis G80 Standar dijual mendekati Rp 3 miliar, sedangkan versi Long-Wheelbase hampir menyentuh Rp 5 miliar.

“Genesis G80 Electrified ex G20 ada Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB). Untuk SWB dijual Rp 2.990 miliar, sedangkan LWB dibanderol Rp 4.990 miliar,” tukas admin akun Instagram @bobil.id kepada Otosia.com, Selasa (13/12/2022).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.