Sukses

Soal Pencaplokan Mercedes-Benz oleh Indomobil, MBDI: Dalam Bisnis Kesempatan Baru Selalu Ada

Liputan6.com, Jakarta - Isu terkait Indomobil Group yang berencana untuk mengambil alih Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berembus cukup kencang. Namun, kedua belah pihak hingga saat ini masih menutup rapat keran informasi terkait hal tersebut.

Hari Arifianto, Deputy Director Sales and Marketing MBDI mengatakan, untuk informasi Indomobil Group yang hendak mencaplok pabrikan asal Jerman ini, belum sampai kepadanya. Sehingga, pria ramah ini juga belum bisa membagikan terkait detail rencana itu.

"Kalau informasi ke saya belum ada. Tapi tentunya yang namanya bisnis selalu terbuka dengan opportunity baru," jelas Hari saat berbincang dengan Liputan6.com, di sela-sela peluncuran Mercedes-EQ di Senayan City, Jakarta Pusat.

Lanjut Hari, berbagai situasi yang menyangkut sebuah bisnis, baik itu untuk industri otomotif atau hal lainnya, akan selalu bersifat dinamis. Artinya, apapun bisa saja terjadi, terlebih memang bisa menguntungkan satu sama lainnya.

"Selama itu menguntungkan market, atau brand itu sendiri segala kemungkinan itu bisa terjadi. Contoh, ada beberapa merek di Indonesia, yang tadinya APM langsung dari merek kemudian bergabung dengan partner lokal, lalu balik lagi. Itu sangat dinamis, itu hal yang sangat wajar," tegasnya.

Sebelumnya, setali tiga uang dengan Hari, President Director MBDI Choi Duk Jun juga masih enggan untuk memberikan informasi terkait isu pencaplokan oleh Indomobil kepada Mercedes-Benz.

"Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan komentar atau konfirmasi lebih jauh. Jika nanti ada informasi lain, akan kami berikan," jelas Choi Duk Jun, saat ditemu di Hotel Kempinski, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bisnis Mercedes-Benz di Indonesia

Sementara itu, Mercedes-Benz sendiri di pasar otomotif nasional tidak hanya menjual mobil.

Jenama Bavarian ini juga memiliki pabrik perakitan di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat yang digunakan untuk membuat berbagai macam model mewah di pasar Tanah Air.

Dengan begitu, jika nantinya MBDI benar dibeli oleh Indomobil, apakah fasilitas perakitan ini juga akan diambil alih atau kah memang hanya bisnis penjualan saja yang berubah perusahaan, dan dipegang oleh Indomobil.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS