Sukses

Lebih Keren dari Yamaha XMax, Motor Cina Ini Dibekali Fitur Mumpuni

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter maxi yang kian digemari konsumen, membuat pabrikan sepeda motor asal Cina, Voge, turut menghadirkan produk baru yang akan beradu pasar dengan Yamaha XMax.

Kabarnya, dilansir Rideapart, Minggu (4/12/2022), skuter maxi Voge Sfida SR4 ini tidak hanya datang dengan menawarkan kenyamanan berkendara lewat posisi yang ergonomis. Namun, pabrikan juga telah menyematkan berbagai teknologi yang membuatnya model ini lebih unggul dari Yamaha Xmax.

Dari sektor jantung mekanisnya, Voge Sfida SR4 hadir dengan mesin bersilinder tunggal 350cc liquid colled fuel injection, di mana dari kompartemen tersebut mampu menghasilkan tenaga 29 tk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 28,4 Nm.

Demi menopang kepuasan berkendara konsumennya, skuter maxi dari Cina ini juga telah dilengkapi dengan peredam yang dapat menyerap sebagian besar getaran dari benturan.

Dari penggunaan sasisnya, Voge Sfida SR4 dibekali rangka baja tubular dengan swingarm yang memadukan beberapa bahan seperti alumunium die-cast, di mana penggunaan bahan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi bobot dari kendaraan tersebut.

Bagian depannya, shockbreaker teleskopik dengan diameter 33 milimeter menjadi penopang kenyamanan berkendara. Di samping itu, di bagian belakang, monoshock monoshock yang dipasangkan mendapat dukungan fitur setelah preload dan fitur keselamatannya sendiri sudah mengusung teknologi ABS.

Sebagai salah satu daya pikat untuk konsumen, Voge Sfida SR4 didukung ruang penyimpanan yang cukup luas di bawah jok yang besar. Pengadopsian lampu berteknologi LED juga dihadirkan untuk memberikan ketenangan saat melakukan perjalanan malam hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibekali Teknologi Cornering Light

Adapun salah satu teknologi yang ada di Voge Sfida SR4 dan tidak ada di Yamaha Xmax adalah cornering light, di mana sistem penerangan tersebut akan menjadi lebih terang lagi.

Deretan fitur modern lainnya yang ada di motor tersebut antar alain traction control, ABS dual channel, layar warna TFT 7 inci serta dukungan koneksi ke smartphone dan komunikator helm Bluetooth. Untuk memudahkan konsumen, motor ini juga telah dipersenjatai dengan tire pressure monitoring system (TPMS).

Bicara perihal harga yang ditawarkan ke konsumen, model ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 7.114 atau setara dengan Rp 109 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS