Sukses

Ini Motor yang Paling Banyak Dites Pengunjung IMOS 2022

Di IMOS 2022 terdapat arena test ride yang berada di lantai dua gedung Parkir Elevated B. Posisinya persis di seberang gedung JCC.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 berlangsung 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Tidak cuma cuma produk motor berbahan bakar bensin, beragam motor listrik pun turut unjuk gigi pada pameran ini.

Dalam pameran ini juga terdapat arena test ride yang berada di lantai dua gedung Parkir Elevated B. Posisinya persis di seberang gedung JCC. Di sini terdapat beragam unit test yang bisa dicoba pengunjung IMOS 2022 secara gratis.

Terdapat berbagai merek motor yang menyediakan unit tes, seperti Honda, yamaha, Suzuki, Kawasaki, Royal Enfield, Husqvarna, KTM, dan Royal Alloy. Selain itu terdapat juga merek motor listrik, di antaranya Davigo, Jakarta Treeletrik, Ion Mobility, Selis, Niu, hingga Polytron.

Pendaftaran test ride inipun tak sulit, pengunjung cukup melakukan pendaftaran melalui aplikasi Auto360 dan dapat menunjukkan SIM C yang masih berlaku. Pengunjung yang melakukan test ride juga diwajibkan mengenakan helm dan mematuhi aturan yang berlaku, seperti batas kecepatan maksimal 20 km/jam, dan tidak menggunakan ponsel selama berkendara.

Pantauan Liputan6.com, antusiasme pengunjung IMOS 2022 terhadap program test ride ini cukup tinggi terutama pada motor listrik. Lapak Yamaha terlihat paling banyak peminatnya. Sepertinya pengunjung IMOS 2022 penasaran dengan motor listrik Yamaha E01.

Berdasarkan data dari petugas jaga di booth Yamaha, pengunjung yang melakukan test ride Yamaha E01 mencapai 60 orang pada Kamis (3/11/2022).

Pengunjung yang penasaran dengan motor listrik Polytron juga tak kalah banyak. Berdasarkan laporan petugas yang berjaga, jumlah pengunjung yang melakukan test ride antara 25-40 orang per hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memikat Hati

Husni asal Mampang, Jakarta Selatan, mengaku penasaran dengan motor listrik. Ia pun berniat untuk mencoba seluruh unit test yang tersedia di IMOS 2022, pasalnya ia benar-benar ingin memiliki motor listrik.

"Sepertinya harus punya (motor listrik), karena malas antre BBM. Kan tahu sendiri (harga BBM) naik turun juga, mending cas sendiri di rumah lah," katanya.

Ia pun tak masalah untuk menaikkan daya listrik di rumah agar bisa melakukan pengisian daya baterai motor listrik. "Gak masalah, bisa lah diusahakan," ujarnya.

Sekadar informasi, motor listrik yang bisa dites pengunjung di arena Test Ride IMOS 2022, terdiri dari Yamaha E01, Davigo Space, Polytron Evo, Polytron Fox R, Niu NQ1 Sport, U-Winfly, Selis Neoscootic, Davigo Dragon, Treeletrik T-70, dan Alendro TS Bravo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini